146 Mahasiswa UMNU Penerima KIP Sampaikan Terima Kasih ke Ketua DPR

Mahasiswa UMNU merasa terbantu dalam mendapatkan beasiswa KIP Afirmasi.

Jumat , 20 May 2022, 17:07 WIB
Mahasiswa Universitas Ma
Foto: istimewa/doc humas
Mahasiswa Universitas Ma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Universitas Ma'arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto. Ratusan mahasiswa itu merasa dibantu  dalam mendapatkan beasiswa kuliah melalui program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Afirmasi.

Ucapan terimakasih disampaikan disela-sela silaturahim yang diselenggarakan DPC PDIP Kebumen. Ada 146 mahasiswa UMNU Kebumen yang menyampaikan pesan video kepada Puan dan Utut atas difasilitasinya beasiswa KIP afirmasi kuliah di UMNU Kebumen.

Dalam pers rilisnya disebutkan acara ini dihadiri sejumlah fungsionaris DPC PDIP Kebumen, serta Rektor dan Wakil Rektor UMNU Kebumen, serta perwakilan penerima beasiswa KIP dan para wali mahasiswa.

Rektor UMNU Kebumen Imam Satibi dalam sambutanya juga menyampaikan terima kasih kepada PDIP yang telah membantu mengalokasikan KIP afirmasi kepada UMNU.  "Beasiswa KIP betul betul memberikan kemanfaatan tidak hanya bagi mahasiswa yang tidak mampu, melainkan memberikan barokah bagi daerah Kebumen yang berstatus termiskin di Jateng," kata Imam.

Imam Satibi berharap Puan Maharani bersama PDIP bisa terus melanjutkan perjuangannya untuk terus membantu anak muda di Indonesia untuk menggapai pendidikan setinggi mungkin. "Ini betul-betul keperdulian yang tinggi  bagi pemberdayaan daerah dan menjadi solusi stratejik ke depan," kata Imam.