Pimpinan DPR: Isra Mi'raj Momen Teladani Akhlak Mulia Nabi

Bermunajat agar peringatan Isra Mi'raj tahun ini Indonesia dapat bebas dari pandemi

Kamis , 11 Mar 2021, 13:27 WIB
Azis Syamsudin
Foto: Antara
Azis Syamsudin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mengatakan bahwa peringatan Isra Mi'raj merupakan momentum meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam (SAW).

"Semoga di momentum ini kita dapat mengikuti dan meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan keimanan dan rasa ukhuwah islamiyah sesama Muslim," katany adalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Azis mengucapkan selamat memeringati Isra Mi'raj 1442 Hijriah kepada seluruh umat Muslim di Indonesia dan dunia. Ia mengatakan bahwa Isra Mi'raj merupakan sebuah perjalanan suci Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa hingga dibawa malaikat Jibril sampai menembus ke "Sidratul Muntaha" untuk mendapatkan perintah shalat lima waktu.

Dirinya bermunajat agar peringatan Isra Mi'raj tahun ini bangsa Indonesia dapat terlepas dari pandemi Covid-19. "Dan semoga kita selalu diberikan kesehatan dan lindungan dari Allah SWT sehingga bangsa Indonesia dapat kembali bangkit dan pulih kembali," ujar Azis.

Sumber : Antara