Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

'MEA Harus Berikan Kesejahteraan Bagi Masyarakat ASEAN'

Senin 10 Oct 2016 14:24 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Nurhayati Ali Assegaf

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Nurhayati Ali Assegaf

Foto: pemberitaan DPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Nurhayati Ali Assegaf menerima Secretary-General of ASEAN, Isra Sunthornvut, yang baru tergabung di ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA). Nurhayati menyampaikan saat ini BKSAP sedang terus menggodok Panja Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Sebab, ia berharap MEA nantinya dapat memberikan manfaat dan mensejahterakan masyakat ASEAN.

“Ini penting disampaikan agar MEA bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat ASEAN itu sendiri. Dan bagaimana parlemen bisa menyuarakan suara rakyat dalam memasuki MEA, Khususnya masyarakat Indonesia, karena jangan sampai Indonesia hanya menjadi pasar saja, harus berperan,” katanya, Senin (10/10).

Indonesia dinilai sangat aktif dan memiliki peran yang sangat besar dalam AIPA. Dalam pertemuan di Myanmar, belum lama ini, Indonesia membawa resolusi yang sudah disetujui. Salah satunya Enhancing Maritime Security Cooperation and Protection of Marine Resource in ASEAN, yang menitikberatkan sektor maritim. "Resolusi ini, sebagai bentuk kepedulian bersama sekaligus memperkuat ASEAN-led mechanism untuk keamanan maritim dan perlindungan sumber daya kelautan,”katanya.

 

Sumber : pemberitaan DPR
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler