Gedung DPR Siap Dipakai Sidang Tahunan

Jumat , 12 Aug 2016, 12:58 WIB
Gedung DPR
Foto: liranews.com
Gedung DPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI Ade Komarudin, meninjau kesiapan gedung DPR/MPR, jelang pelaksanaan sidang tahunan pada 16 Agustus 2016 mendatang. Pria yang akrab disapa Akom itu ingin melihat kesiapan dari segi fisik gedung, sebab akan banyak tamu yang hadir, termasuk duta besar dari beberapa negara.

"Seperti biasalah 16 Agustus banyak pihak yang penting-penting yang ikut dalam pidato kenegaraan presiden republik Indonesia. Tentu kami selaku tuan rumah ya harus mempersiapkan segala sesuatunya, katakan ini ada hajatan begitu dalam rangka 17 Agustusan di dewan tahunan," kata Akom, usai meninjau gedung parlemen, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (12/8).

Setelah melihat kesiapan gedung, Akom menilai secara fisik sudah cukup siap. Bahkan, untuk menyukseskan acara sidang tahunan itu, ia berencana menggelar doa bersama pada tanggal 15 Agustus Malam.

Meski demikian, ia akan terus memantau persiapan sidang tahunan itu sampai hari H, agar tamu undangan mendapatkan pelayanan yang baik dan suasana yang nyaman.

Pelaksanaan Sidang Tahunan MPR merupakan amanah dari peraturan Tata Tertib MPR. Akuntabilitas lembaga negara disampaikan kepada masyarakat dalam forum sidang tahunan. Sidang Tahunan merupakan konvensi tata negara yang diatur dalam Tata Tertib MPR.