Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Pimpinan DPR Dukung Kepengurusan Iluni UI 2016-2019

Rabu 21 Sep 2016 16:09 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Pengurus Iluni UI dari kiri ke kanan: Sekretaris Jenderal Andre Rahardian, Ketua Iwan Sabar Sundarelawan, Ketua Umum Iluni UI Arief Budhy Hardono, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Ketua Iluni UI Bidang Komunikasi merangkap juru bicara Eman Sulaeman Nasim, Wak

Pengurus Iluni UI dari kiri ke kanan: Sekretaris Jenderal Andre Rahardian, Ketua Iwan Sabar Sundarelawan, Ketua Umum Iluni UI Arief Budhy Hardono, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Ketua Iluni UI Bidang Komunikasi merangkap juru bicara Eman Sulaeman Nasim, Wak

Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan dari para alumni Universitas Indonesia yang saat ini menduduki posisi penting di berbagai lembaga tinggi negara terus mengalir kepada Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) periode 2016 -2019 di bawah kepemimpinan ketua ILUNI UI hasil Musyawarah Nasional (Munas) Iluni UI pada akhir Juli 2016, Arief Budhy Hardono.

Setelah Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, dan Menko Perekonomian Darmin Nasution memberikan dukungan. Dukungan kali ini datang dari Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fadli Zon.

Dukungan dari Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon diberikan saat menerima kunjungan dan diskusi dengan  Pengurus Iluni UI dipimpin ketua umumnya Arief Budhy Hardono, kemarin di ruang kerja Wakil Ketua DPR RI Gedung Nusantara III kawasan komplek DPR/DPD/MPR RI Senayan Jakarta.

Selain Arief Budhy Hardono, pengurus Iluni UI yang hadir dalam pertemuan dan diskusi tersebut antara lain Ketua bidang Komunikasi Eman Sulaeman Nasim, Ketua Iwan Sabar Sundarelawan, Sekretaris Jenderal  Andre Rahardian, Wakil Sekjen Nongki wisaksono, dan Ketua Iluni FIB UI Ratu Febriana Erawati.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bidang Komunikasi Yang juga spokes person Iluni UI Eman Sulaeman Nasim, Kepada pers kemarin di Jakarta. Menurut Eman Sulaeman Nasim, Arief Budhy Hardhono menyampaikan bahwa setelah terpilih, ia sudah membentuk struktur pengurus lengkap.

Selain itu, saat ini pengurus Iluni UI juga sudah memiliki program kerja yang terencana dan siap dilaksanakan selama 3 tahun. Program-program tersebut bertujuan untuk meningkatkan persatuan atau keguyuban sesama alumni UI, membantu mahasiswa-mahasiswa UI dan UI itu sendiri.

Struktur pengurus lengkap Iluni UI beserta Proram kerjanya akan disahkan dalam Rapat Kerja Iluni UI yang akan dihadiri oleh Rektor UI Prof Dr Muhammad Anis beserta pengurus Iluni fakultas dan daerah pada hari Sabtu yang akan datang.

"Arief Budhy Hardono menjelaskan kepada wakil ketua DPR RI, beberapa program pengurus Iluni Sudah ada yang berjalan, seperti pertandingan sepak bola antar alumni Fakultas dalam program Iluni UI Cup, juga diskusi-diskusi publik membahas berbagai persoalan bangsa," papar Eman Sulaeman dalam rilis, Rabu (21/9).

Program-program lainnya yang akan segera dilaksanakan adalah program pembentukan endowment fund. Program pemberian beasiswa bagi mahasiswa UI yang kurang mampu dan belum tertutupi lembaga pemberi beasiswa lainnya, serta program pemberian beasiswa bagi putra putri dari alumni UI yang kurang beruntung.

Menanggapi paparan Ketua Umum Iluni UI tersebut, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memberikan dukungan penuh kepada pengurus Iluni UI di bawah kepemimpinan Arief Hardhono untuk terus menjalankan program-program yang bermanfaat baik bagi Alumni, mahasiswa maupun Universitaa Indonesia itu sendiri.

Mantan Ketua Iluni FIB UI ini berharap semua program Iluni UI benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi alumni UI,  dan juga mahasiswa UI. "Bang Fadli Zon menyatakan siap membantu Iluni UI selagi itu bermanfaat bagi alumni, mahasiswa dan UI itu sendiri," kata Dosen Institut STIAMI itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler