Minggu, 21 Ramadhan 1440 / 26 Mei 2019

Minggu, 21 Ramadhan 1440 / 26 Mei 2019

Komisi I DPR Tengok Pasukan Garuda di Lebanon

Kamis 04 Jun 2015 11:15 WIB

Red: Maman Sudiaman

Rombongan Komisi 1 DPR ke Lebanon.

Rombongan Komisi 1 DPR ke Lebanon.

Foto: dok Penkostrad

REPUBLIKA.CO.ID, LEBANON -- Komisi I DPR beberapa waktu lalu mengunjungi Pasukan Garuda di Lebanon. Kunjungan dimaksudkan untuk mengetahui secara dekat pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh Prajurit TNI yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di Lebanon.

 

Kedatangan rombongan Komisi I DPR RI yang dipimpin Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Sidik, didampingi Dubes RI yang berkuasa penuh untuk Lebanon Achmad Chozim Chunmaidy, disambut oleh Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Danni Koswara, Wakil Komandan SektorTimur Kolonel Kav Yotanabey, Dansatgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-I/Unifil Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P di Markas Indobatt  UN Posn 7-1 Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan.

 

Turut hadir menyambut kedatangan rombongan Komisi I DPR RI, Dansatgas Military Police Unit (MPU) Konga XXV-E/Unifil Letkol CPM Siagian Donald MB, Dansatgas FPC (Force Protection Company) Konga XXVI-G2/Unifil Letkol Inf Syahroni serta Wadan Satgas Indobatt Mayor Inf Eko Handono.

 

Rombongan Komisi I DPR RI disambut kibaran bendera merah putih dan bendera Lebanon dari anak-anak Lebanon serta tokoh masyarakat setempat. Selanjutnya rombongan menyaksikan tarian tradisional yang ditampilkan prajurit Kontingen Garuda seperti paipongan, reog ponorogo, dan sisingaan.

 

Dalam rilis yang diterima Republika Online, Kamis (4/6), rombongan juga berkesempatan melihat peralatan militer seperti senjata, Aloptik, Alkap Kesehatan, dan Kendaraan Tempur Kontingen Garuda yang digunakan selama menjalankan tugas operasi perdamaian di Lebanon.  Ketua Komisi I DPR RI beserta rombongan juga meninjau secara dekat Markas Kontingen Garuda dengan menggunakan kendaraan tempur Anoa.

 

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi I DPR RI beserta rombongan menerima paparan dari Komandan Kontingen Garuda Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) Kolonel Inf Danni Koswara tentang tugas-tugas Pasukan Garuda di Lebanon.

 

Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Sidik menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel TNI atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan dengan baik selama ini. “Tugas ini tidak semata-mata menjalankan Konstitusi yang telah diamanatkan, namun melalui tugas yang dilaksanakan dengan baik dapat mempererat hubungan antar negara serta menjaga nama baik bangsa, sehingga nama besar bangsa Indonesia dapat dikenal dengan baik oleh masyarakat Lebanon maupun bangsa-bangsa lain di dunia’’jelasnya.

 

Hadir pula pada acara kunjungan ini Perwakilan Tetap RI New York Laksma TNI Yosaphat Toto Subagyo, Dubes RI untuk Iraq Safjen Noerdin, Dubes RI untuk Bahrain Chilman Arisman, Dubes RI untuk Jordan Teguh Wardoyo, Dubes RI untuk Qatar Deddy Saiful Hadi, Dubes RI untuk Yaman Wajid Fauzi, Dubes RI untuk Syiria Djoko Harjanto, dan para Staf Kedutaan RI di Lebanon.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler