Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Oesman Sapta: Bagikan Kunci Sukses dalam Sistem Organisasi

Selasa 18 Jun 2019 15:37 WIB

Red: Gita Amanda

Ketua DPD Oesman Sapta membagikan kunci sukses sistem organisasi.

Ketua DPD Oesman Sapta membagikan kunci sukses sistem organisasi.

Foto: DPD
Kunci sukses dalam sistem organisasi yaitu 5S.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta membagikan kunci sukses dalam sistem organisasi yaitu 5S. Pertama, strategi dimana DPD RI mau dibawa kemana strategi ke depan. Seperti strategi dalam melakukan pengawasan dan Peraturan Daerah (Perda) di daerah. Hal tersebut disampaikan saat membuka Halal Bihalal memperingati Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

 

Baca Juga

Oesman Sapta menambahkan bahwa yang kedua yaitu struktur. Struktur dalam organisasi sangat penting, sehingga setiap orang bisa mendapatkan prestasi jabatan. “Jadi yang naik tidak itu-itu saja orangnya. Jadi yang prestasinya baik bisa tertutup dengan beberapa kelompok saja,” ucapnya di Lobi Gedung DPD RI, Jakarta, Selasa (18/6).

Selain itu, menurut Oesman sapta adalah skill. Dimana orang yang ditempatkan betul-betul orang yang tepat dan mumpuni dalam suatu jabatan. Selanjutnya merupakan sistem dan speed target, tentunya kedua ini juga penting dalam membawa DPD RI ke depan. “Jadi lima hal ini sangat penting bagi kemajuan DPD RI,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Senator asal Kalimantan Barat itu mengucapkan mohon maaf lahir dan batin pada seluruh jajaran Kesekjenan DPD RI. Kedepan, ia berharap kepada seluruh pegawai di lingkungan DPD RI bisa terus meningkatkan kinerjanya. “Ini halal bihalal yang terakhir kali buat saya, karena ini tahun terakhir saya di DPD RI. Saya mohon maaf lahir dan batin,” katanya seperti dalam siaran pers.

Menurutnya, Kesekjenan DPD RI saat ini telah membawa perubahan yang lebih baik, karena saat ini tidak ada lagi perbedaan-perbedaan di antara pegawai. Lantaran, setiap pegawai mempunyai prestasinya yang tidak boleh dihentikan, sehingga menyebabkan sistemnya tidak berjalan. “Jangan ada perbedaan-perbedaan antara pegawai, karena setiap pegawai mempunyai prestasi dalam meningkatkan jabatannya,” ujar Oesman Sapta.

Di kesempatan yang sama, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan bahwa dirinya mewakili jajaran MPR RI mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. “Semoga kedepan DPD RI kedepan bisa terus maju dan mudah-mudahan Amandemen bisa terlaksana. Sehingga DPD RI bisa diperkuat,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPD RI Reydonnyzar Moenek menjelaskan dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan tali kekeluargaan antara MPR RI, DPR RI, dan DPD RI. Dirinya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin mewakili segenap jajaran Pimpinan Kesekretariatan Jenderal DPD RI dalam memperingati Hari Raya Idul Fitri.

Seperti diketahui, Pimpinan DPD RI bersama seluruh pegawai Sekretariat Jenderal DPD RI menggelar halal bihalal dengan tema “Dalam Silaturahim, Kita Tingkatkan Semangat Kerja dan Solidaritas di Sekretariat Jenderal DPD RI”.

Dalam kesempatan halal bihalal tersebut turut hadir Wakil Ketua DPD RI Darmayanti Lubis, Wakil Ketua DPD RI Akhmad Muqowam, Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Anggota DPD RI Provinsi Bengkulu Riri Damayanti, Anggota DPD RI Provinsi DKI Jakarta Fahira Idris, Anggota DPD RI Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Idris, dan Anggota DPD RI Provinsi Kalimantan Selatan M. Sofwat Hadi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA