Rabu 12 Aug 2015 20:12 WIB
Reshuffle Kabinet

Kabinet Baru Harapan Baru

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
 Presiden Joko Widodo melantik menteri kabinet baru hasil reshuffle di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/8).   (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Presiden Joko Widodo melantik menteri kabinet baru hasil reshuffle di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/8). (Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kabinet Kerja resmi mengalami perubahan personel. Meskipun perubahannya hanya sebagian, namun, hal ini menimbulkan apresiasi positif dari berpberapa pihak, termasuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba mengatakan, susunan kabinet yang terbaru ini cukup mampu memberikan angin segar bagi masyarakat. "Perubahan susunan ini penuh harapan baru," katanya kepada Republika Online, Rabu (12/8).

Selain itu, menurut senator dari Sumatera Utara tersebut, selain mampu memberikan angin segar, perubahan susunan ini juga dilakukan dalam momentum yang sangat tepat.

Parlindungan menilai momentumnya tepat karena dilakukan saat Indonesia mengalami keterpurukan ekonomi. Diharapkan, lanjutnya, dengan adanya reshuffle ini maka akan dapat membawa perekonomian Indonesia ke arah yang lebih positif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement