Selasa 19 May 2015 12:07 WIB

DPD-RI Bahas Kelangkaan BBM di Kepulauan Sulut

Ketua DPD RI Irman Gusman.
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Ketua DPD RI Irman Gusman.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI), Irman Gusman mengatakan akan memanggil Dirut PT Pertamina untuk membahas kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) daerah kepulauan di Sulawesi Utara (Sulut). "Sekembali dari Manado saya akan segera memanggil Dirut PT Pertamina terkait minimnya ketersediaan SPBU di daerah Kepulauan Nusa Utara Sulut," kata Gusman, Senin (18/5).

Irman Gusman bersama sejumlah anggota DPD-RI daerah pemilihan Provinsi Sulut, Benny Ramdani, Maya Rumantir, Fabian Sarundajang, Putri Baramuli, melakukan kujungan kerja beberapa hari di daerah "Nyiur Melambai". Ketua DPD-RI mengatakan hal itu ketika mendapat laporan Gubernur Sulut Sinyo Harry mengenai kondisi terkini soal pendistribusian BBM di daerah kepulauan Nustar terletak di daerah perbatasan dengan negara tetannga Filipina.

"Saya sudah berkali-kali minta agar Pertamina dapat membangun SPBU di Nustar untuk mengatasi kurangnya stok BBM di sana, namun Pertamina berdalih tidak membangun SPBU tapi hanya mengisi BBM," ujar Sarundajang.

Gubernur Sulut Sinyo Harry mengaku prihatin karena rakyat kepulauan sering mengalami kelangkaan BBM. Disisi lain rakyat, khususnya nelayan sangat membutuhkan BBM baik solar maupun premium untuk melaut. Kalaupun ada harganya sangat mahal. Agar pendistribusian berjalan lancar, Gubernur Sarundajang memohon bantuan pemerintah pusat melalui Ketua DPD-RI untuk membangun SPBU di Kabupaten Kepulauan Talaud dan Kabupaten Kepulauan Sitaro.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement