Ahad 28 Jan 2018 20:06 WIB

DPD RI Periksa Kondisi Terkini di Asmat Papua

DPD mengapresiasi hadirnya pemerintah menanggulangi KLB di Asmat.

Senator Charles Simaremare mengunjungi korban gizi buruk di Papua.
Foto: DPD RI
Senator Charles Simaremare mengunjungi korban gizi buruk di Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, PAPUA -- Senator Charles Simaremare bertemu Bupati Asmat Elisa Kambu untuk membahas kondisi terkini di Kabupaten Asmat, Papua. Charles mengapresiasi hadirnya pemerintah melalui kementerian terkait untuk menanggulangi Kejadian Luar Biasa (KLB) khususnya di Agats Asmat Papua. Asmat Papua, Ahad (28/1).

Melalui KLB ini Elisa berharap pusat lebih memperhatikan daerah, meskipun bantuan sudah sangat banyak terhadap kejadian ini, ke depan ia tidak ingin kejadian seperti ini terulang. Besar harapannya agar pemerataan terjadi. 

"Pembangunan jangan dinilai dengan uang, baik bantuan dan program pemerintah tapi disamakan saja programnya antara pusat dengan Papua sehingga pembangunan merata, jika di Jawa dibangun di Papua juga," jelas Elisa.

Hal tersebut diamini oleh senator Charles,  bahwasanya pemerataan pembangunan bukan hanya berdasar luas wilayah dan jumlah penduduk, akan tetapi melihat juga karakteristik lainnya. Selanjutnya Charles mengunjungi anak-anak korban gizi buruk dan campak di posko Agats dan RSUD Agats untuk melihat kondisi penanganan korban.

"Saya minta para orang tua agar tidak buru-buru membawa pulang anak, biarkan ditangani sampai sembuh dahulu," jelasnya kepada para orang tua korban gizi buruk dan campak di sana, seperti dalam siaran persnya.

Masih pada hari yang sama senator Charles juga mengikuti rapat koordinasi bersama Bupati Asmat, Tim Satgas TNI dan Polri, juga dari kementerian serta dinas-dinas terkait perkembangan kondisi KLB di Asmat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement