Selasa 24 May 2016 17:13 WIB

'Selain Kritis, Mahasiswa Juga Harus Beretika'

DPD menerima kunjungan Unhas.
Foto: DPD
DPD menerima kunjungan Unhas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPD RI menerima 40 orang delegasi mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar di komplek parlemen, hari Senin (24/5). Delegasi mahasiswa diterima oleh senator asal Sulawesi Selatan, Iqbal Parewangi. Dalam kesempatan tersebut Iqbal menyampaikan apa saja yang menjadi tugasnya di DPD.

Anggota Komite I DPD RI berpesan agar mahasiswa tetap kritis dan beretika. "Saya yakin sebagian besar dari mahasiswa ini kritis, namun tak kalah penting etika juga kalian usung sehingga ide brilian kalian dengan penyampaian yang santun Insha Allah pemikiran kalian  dapat diterima oleh berbagai pihak," ujarnya.

Dia mengatakan kampus menjadi basis etika berpolitik. Menurut dia, sangat penting bagi mahasiswa mendapat arahan dari dosen dan para akademisi di kampus agar para alumninya nanti menjadi politisi yang secara terintegritas berkualitas. Iqbal juga menyampaikan pemaparan tentang alat kelengkapan di DPD RI.

Kunjungan delegasi mahasiswa Unhas ini ke DPD adalah apresiasi real daerah yang secara ilmiah mengakui keberadaan DPD. Dengan kunjungan ini, kata dia, jelas kesetaraan DPD dengan lembaga negara lain karena hari ini mereka juga melakukan kunjungan edukasi ke DPR, dan ke lembaga negara lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement