Rabu 24 Jun 2015 18:49 WIB

Jokowi-JK Buka Puasa Bersama DPD RI

Presiden RI Joko Widodo (kanan) dan wakil presiden RI Jusuf Kalla (kiri)
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Presiden RI Joko Widodo (kanan) dan wakil presiden RI Jusuf Kalla (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri buka puasa bersama dengan Ketua DPD RI Irman Gusman, Rabu (24/6). Buka puasa digelar di kediaman Irman di Jalan Denpasar, No 8, Kuningan, Jakarta Selatan.

Presiden dan Wapres Jusuf Kalla hadir di tempat acara secara beriringan sekitar pukul 17:36 WIB. Jokowi datang mengenakan pakaian batik motif warna cokelat, sedangkan Wapres Kalla mengenakan batik motif berwarna hijau.

Sejumlah pejabat yang hadir antara lain Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie, Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta, Ketua Umum PKPI Sutiyoso, dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

"Kita ingin membangun kebersamaan di antara kita karena bagaimana pun tantangan bangsa kedepan tidaklah begitu ringan baik di dalam negeri maupun di luar negeri, baik di kawasan maupun di global ini," kata Irman dalam sambutannya.

Irman mengatakan kerja sama yang harmonis perlu dilestarikan untuk mencapai keberhasilan bangsa. Hal itulah, ujar Irman, yang menjadi semangat diselenggarakannya buka puasa bersama DPD RI.

Irman mengatakan persatuan di Indonesia juga semakin terasa ketika penentuan awal bulan Ramadhan tidak terjadi perbedaan. "Dengan demikian kita berharap bulan Ramadhan tahun 1436 Hijriah ini sebagai bulan puasa yang penuh berkah bagi bangsa dan negara kita," kata Irman.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement