Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Usai Dilantik, Kades di Tungkal Jaya Serukan Ikrar Dukung Program Pj Bupati Apriyadi

Selasa 06 Dec 2022 07:05 WIB

Red: Hiru Muhammad

Ribuan warga Kecamatan Tungkal Jaya, Senin (5/12/2022) memadati halaman Kantor Camat Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Ribuan warga Kecamatan Tungkal Jaya, Senin (5/12/2022) memadati halaman Kantor Camat Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Foto: istimewa
Sejak tiga bulan belakangan ini begitu banyak pembangunan infrastruktur

REPUBLIKA.CO.ID,TUNGKAL JAYA- Ribuan warga Kecamatan Tungkal Jaya, Senin (5/12/2022) memadati halaman Kantor Camat Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Kedatangan warga tersebut untuk menyambut kedatangan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud yang dalam kesempatan itu melakukan Kunjungan Kerja KecamatanTungkal Jaya Dalam Rangka Pelantikan dan PengambilanSumpah Jabatan Kepala Desa dan Ketua TP. PKK Desadalam Wilayah Kecamatan Tungkal Jaya Periode 2022 - 2028. "Hari ini sudah dilantik, setelah itu langsung bekerja. Peta kan kebutuhan masing-masing desa demi masyarakat Tungkal Jaya," ucap Pj Bupati Apriyadi. 

Baca Juga

Ia mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah menjaga ketertiban pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Tungkal Jaya. "Alhasil tujuh desa di Kecamatan Tungkal jaya yang melaksanakan Pilkades beberapa waktu lalu bisa dilantik sesuai dengan tahapan dan akan menjabat enam tahun ke depan," ulasnya. 

Pantauan di lokasi, di sela pelantikan Kades Terpilih di wilayah Kecamatan Tungkal Jaya tampak Kades-Kades di wilayah Kecamatan Tungkal Jaya menyatukan sikap dan berikrar mendukung Pj Bupati Apriyadi Mahmud memajukan Kabupaten Muba. 

"Kami sepakat, tidak membeda-bedakan Kades Senior dengan Junior. Yang paling penting mendukung program-program yang dicanangkan bapak Bupati Apriyadi Mahmud demi kesejahteraan masyarakat," tegas semua Kades Tungkal Jaya. 

Sementara itu, Camat Tungkal Jaya Sugeng Riyadi merinci ada tujuh Desa yang melaksanakan Pilkades dan melantik Kades terpilih. Diantaranya, Desa Peninggalan, Desa Sukadamai, Desa Berlian Jaya, Desa Simpang Tungkal. "Lalu, Desa Pangkalan Tungkal, Desa Sinar Harapan, dan Desa Bandar Jaya," ulasnya. 

Sugeng mengaku, sejak tiga bulan belakangan ini begitu banyak pembangunan infrastruktur yang diboyong Pj Bupati Apriyadi Mahmud ke wilayah Kecamatan Tungkal Jaya.  "Terima kasih pak Bupati, pembangunan peningkatan jalan di Tungkal Jaya sudah mulai masif dilakukan, ini tak lain demi kebutuhan masyarakat pedesaan Tungkal Jaya," katanya. 

Dalam kesempatan itu, penyanyi dangdut Isma KDI menghibur ribuan masyarakat. Bahkan, seluruh Kades di wilayah Tungkal Jaya kompak naik ke atas panggung untuk berjoget bersama.

Turut hadir, Kepala Dinas PMD Muba Richard Cahyadi, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Kepala Dinas PTPH Muba Ir Thamrin MSi, Kepala Dinas Koperasi & UKM Ir Zulfakar MSi, Kasat Pol PP Muba Erdian Syahri SSos MSi, Plt Kadin PUPR Muba Mirwan Susanto, Kepala Dinas Pendidikan Drs Iskandar Syahrianto MH, Kabag Umum Seprizal SE MM, Plt Kabag Prokopim Rangga Perdana Putra SSTP MM.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA