Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Dua Bayi Lahir Bertepatan dengan HUT ke-77 RI di Satu Klinik di Bukittinggi

Kamis 18 Aug 2022 01:58 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Dua bayi lahir bertepatan dengan HUT ke-77 Republik Indonesia. (ilustrasi)

Dua bayi lahir bertepatan dengan HUT ke-77 Republik Indonesia. (ilustrasi)

Foto: Antara
Pihak klinik berencana memberikan potongan harga bagi orang tua para bayi.

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITTINGGI -- Pada Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia (HUT ke-77 RI) pada Rabu (17/8/2022), dua bayi lahir di satu klinik bersalin di Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatra Barat. Kondisi kedua bayi sehat.

"Satu perempuan, yang lahir sekitar pukul 04.00 Subuh, satu lagi lahir dengan cara operasi sesar sekitar jam 08.00 WIB," kata Dewi, pemilik Klinik Bersalin Utama Rizka Putri di Kota Bukittinggi, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga

"Ini pengalaman pertama, turut bahagia kepada ibu yang melahirkan. Kami merencanakan potongan harga nantinya," kata dia lagi.

Salah satu bayi yang lahir pada HUT ke-77 RI adalah anak Andi Putra (32), mantan Manajer Persatuan Sepak Bola Kota Bukittinggi (PSKB) yang kini menjadi pengusaha perikanan dan jasa ekspedisi.

"Alhamdulillah telah lahir anak ketiga kami dalam keadaan sehat. Semoga jadi salah seorang pemimpin di negeri ini," kata Andi.

"Kelahiran di Hari Kemerdekaan ini tidak direncanakan. Lahir normal sekitar pukul 04.00 WIB di salah satu klinik di Bukittinggi dengan panjang 50 cm dan berat empatkilogram," Andi menambahkan.

Pejabat Kepolisian Resor (Polres) Bukittinggi mengunjungi klinik bersalin untuk menengok bayi yang lahir padaHUT ke-77 RI. "Selamat kepada keluarga yang berbahagia di momen HUT RI. Semoga menjadikan putra putri bangsa yang lahir lebih memaknai kemerdekaan dan menjadi generasi penerus bangsa yang terbaik," kata Kepala Satuan Lalu LintasPolres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat.

Ia mengatakan, kunjungan ke klinik bersalin pada peringatan Hari Kemerdekaan RI merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk bersilaturahmi dengan warga. "Kunjungan kepada warga yang melahirkan di momen kemerdekaan ini pertama kalinya diadakan. Semoga di momen lainnya bisa juga diberikan apresiasi ke masyarakat," kata Ghanda.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA