Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

IKPB Jaya-Bupati dan Wabup Pasaman Barat Diskusikan Pembangunan Daerah

Senin 15 Aug 2022 08:33 WIB

Red: Irwan Kelana

Pengurus Ikatan Keluarga Pasaman Barat Jakarta Raya (IKPB Jaya) menggelar diskusi dengan Bupati Pasaman Barat H Hamsuardi dan Wakil Bupati Pasaman Barat H Risnawanto atau dikenal Ham-Ris, di Rumah Makan Sederhana Ir H Juanda Nomor 17, Gambir, Jakarta Pusat pekan lalu.

Pengurus Ikatan Keluarga Pasaman Barat Jakarta Raya (IKPB Jaya) menggelar diskusi dengan Bupati Pasaman Barat H Hamsuardi dan Wakil Bupati Pasaman Barat H Risnawanto atau dikenal Ham-Ris, di Rumah Makan Sederhana Ir H Juanda Nomor 17, Gambir, Jakarta Pusat pekan lalu.

Foto: Dok IKPB Jaya
Visi pembangunan Pasbar menggunakan metode obat nyamuk bakar, dari pinggir melinkar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Ikatan Keluarga Pasaman Barat Jakarta Raya (IKPB Jaya) menggelar diskusi dengan Bupati Pasaman Barat H Hamsuardi dan Wakil Bupati Pasaman Barat H. Risnawanto atau dikenal Ham-Ris.

Pertemuan itu diselenggarakan di Rumah Makan Sederhana Ir H Juanda Nomor 17, Gambir, Jakarta Pusat pekan lalu. Adapun tema yang dibahas mengenai perkembangan terbaru kondisi Pasaman Barat (Pasbar).

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua LPSK Maneger Nasution bercerita tentang kampung halamannya Nagari Rura Patontang (RPTT), Kecamatan koto Balingka, Pasaman Barat.

"Mungkin Pak Bupati mendengar jorong RPTT, itu desa saya. Sampai Indonesia 77 tahun merdeka belum bisa masuk mobil," kata Maneger, disambut gelak tawa hadirin.

Ia juga menceritakan pengalamannya saat pulang kampung tiga  tahun yang lalu.  Video saat di kampung itu sempat menjadi perbincangan antara Maneger dengan mantan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (alm). Kemudian Tjahyo menanyakan nama kampung Maneger, dan saat di cek di Google tidak ditemukan informasi mengenai dimana lokasi Rura Patontang berada.

Karena itu, Maneger berharap jalan di RPTT dapat segera dibangun agar mobil bisa masuk ke kampungnya. "Mudah-mudahan pertemuan kita ini memberi manfaat. Saya berpikir memang peran perantau menyampaikan itu penting," harap Maneger seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (12/8/2022).

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pasbar H  Hamsuardi mengaku bersyukur telah diundang hadir dalam acara IKPB Jaya. "Bersyukur kita dapat hadir bersama-sama di RM Sederhana dalam rangka silaturahim  ini," ucapnya.

Hamsuardi pun menyampaikan mengenai bencana gempa yang menimpa Pasbar beberapa waktu lalu. Ia juga menyampaikan progres pembangunan yang sudah dilakukannya selama masa kerja atau setelah dia dilantik.

Mulai dari pemekaran nagari di Pasaman Barat yang sudah rampung 59 dari 72 nagari, pembangunan jalan, dan program kerja lainnya. 

Terkait dengan pembangunan di daerah, Ham-Ris menyebut visi mereka dengan metode obat nyamuk bakar yaitu dari pinggir melingkar. "Artinya pembangunan diprioritaskan di daerah pinggiran baru ke wilayah pusat," tuturnya.

Hamsuardi berharap, dengan kekuatan besarnya, IKPB Jaya mampu mendorong percepatan pembangunan di Pasbar. "Saya berharap dukungan moral kepada kita sehingga persoalan-persoalan besar bisa kita selesaikan," kata Hamsuardi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA