Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Bangka Belitung Catat tidak Ada Tambahan Kasus Pasien Covid-19 Aktif

Kamis 07 Jul 2022 02:42 WIB

Red: Nora Azizah

Petugas kesehatan melakukan tes usap PCR.

Petugas kesehatan melakukan tes usap PCR.

Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal
Hingga kini jumlah pasien Covid-19 di Bangka Belitung sebanyak lima orang.

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memastikan hari ini tidak ada kasus harian di daerah itu sehingga pasien aktif berjumlah lima orang. "Kita bersyukur hari ini tidak ada penambahan kasus COVID-19 sehingga total pasien positif COVID-19 yang menjalani perawatan kesehatan sebanyak lima orang," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Rabu (6/7/2022).

Lima orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 masing - masing inisial Os (38) laki-laki, As (37) perempuan, Oaqs (9) perempuan dan Njas (5) laki-laki serta inisial Tkt (67), semua pasien tersebut berasal dari wilayah Kecamatan Sungailiat. Boy Yandra mengatakan, total kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka selama sebaran dua tahun lebih mencapai 12.060 kasus, 11.656 pasien COVID-19 yang sembuh serta 399 pasien meninggal dunia serta lima pasien aktif.

Baca Juga

"Kelima pasien tersebut diharapkan segera sembuh dan tidak ada lagi sebaran kasus virus corona di Kabupaten Bangka dimana sebelumnya selama dua bulan lebih sudah dinyatakan nihil kasus," ujar dia.

Menurutnya masyarakat harus tetap meningkatkan kewaspadaan sebaran virus corona dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, begitu juga warga yang belum memperoleh vaksin dosis satu, dua maupun vaksin pelengkap hendaknya segera mendaftar di pusat layanan vaksin terdekat.

"Setiap hari di buka layanan vaksin oleh tim medis dari dinas kesehatan dan tim kesehatan Polres Bangka," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA