Senin 06 Jun 2022 08:39 WIB

Tingkatkan Disiplin Berlalulintas, K3 PNM Gelar Safety Riding di Pekanbaru

Safety Riding tersebut difokuskan bagaimana tata cara berkendara sepeda motor.

Safety Riding PNM di Pekanbaru, Riau.
Foto: Dok. Web
Safety Riding PNM di Pekanbaru, Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Persero melalui afiliasinya PT Mitra Utama Madani menggelar pelatihan safety riding untuk para AO Mekaar PNM di wilayah Pekanbaru, Riau. Kegiatan ini merupakan program kerja dari K3 PT  PNM yang ditujukan kepada karyawan PNM mekaar.

Turut hadir Dalam kegiatan safety riding perwakilan dari PNM yang diwakili Pimpinan Cabang PNM Pekanbaru, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Pekanbaru beserta jajaran, dan Kasatlantas Polres Pekanbaru.

Baca Juga

Kasatlantas Polres Pekanbaru Kompol Angga Wahyu Prihantoro mengapresiasi penuh pelatihan safety riding ini karena memberikan pemahaman akan disiplin berlalu lintas dalam berkendara sehari-hari demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tapi juga seluruh lapisan masyarakat.

Dalam pelatihan kali ini, puluhan AO PNM Mekaar di wilayah Pekanbaru diberikan pelatihan langsung safety riding. Menyesuaikan dengan tema safety riding sebelumnya, pelatihan kali ini banyak hal yang perlu di perhatikan dalam berkendara bukan hanya sekedar tata cara berlalu lintas namun juga kelengkapan dalam berkendara, karena faktor tersebut turut mendukung keselamatan dalam berlalu lintas.

 

"Kegiatan safety riding ini merupakan tindak lanjut atas program kerja K3 PT Permodalan Nasional Madani guna mencegah dan meminimalisir terjadinya kecelakaan  dalam bekerja, selain itu juga menjamin setiap tenaga kerja dan orang lain yang berada di tempat kerja mendapat perlindungan atas keselamatannya," ujarnya, Senin (6/6/2022).

Adapun materi dalam kegiatan Safety Riding tersebut difokuskan bagaimana tata cara berkendara sepeda motor yang baik dan benar ketika berada dijalan, guna mengurangi resiko berkendara sepeda motor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement