Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Wisata Arung Jeram di Dataran Tinggi Gayo Dipadati Wisatawan

Selasa 24 May 2022 23:30 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Arung Jeram (ilustrasi)

Arung Jeram (ilustrasi)

Foto: Seputarsulut.com
Arung jeram menjadi tujuan favorit wisatawan berkunjung ke Kabupaten Aceh Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Wisata arung jeram di dataran tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah, dikelola Gerpa Adventure di Rindu Alam, di kawasan Kampung Jurusen, Kecamatan Pegasing, dipadati wisatawan. Irham, pengelola arung jeram Gerpa Adventure di Aceh Tengah, Selasa (24/5/2022) mengatakan ratusan wisatawan menjajal olahraga wisata arung jeram di aliran Sungai Peusangan tersebut.

"Hari ini pecah rekor kunjungan wisatawan terbanyak. Kami menurunkan 20 perahu dengan 40 pengarungan untuk melayani seluruh wisatawan," kata Irham.

Baca Juga

Irham mengatakan pihaknya menerima satu kelompok tamu dengan jumlah mencapai 250 orang dari kota Banda Aceh untuk tujuan berwisata di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah. Sepanjang perjalanan, kata Irham, para wisatawan menikmati keindahan panorama alam dari atas perahu arung jeram. Seperti hamparan persawahan, dan melintasi perkebunan kopi arabika.

"Arung jeram memang menjadi tujuan favorit wisatawan berkunjung ke Kabupaten Aceh Tengah. Selain arung jeram, wisatawan juga menikmati destinasi pariwisata lainnya seperti Danau Lut Tawar di dataran tinggi Aceh tersebut," kata Irham.

Irham mengatakan Gerpa Adventure merupakan wadah komunitas para pemuda pencinta alam dan lingkungan di Aceh Tengah. Mereka mengelola wisata arung jeram untuk ikut memajukan sektor pariwisata di daerah itu. 

"Belakangan pariwisata Aceh Tengah terus berkembang dengan baik. Dan kami dari Gerpa Adventure siap mendukung dan melayani setiap tamu yang datang ke Aceh Tengah," kata Irham.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA