Selasa 14 Dec 2021 22:14 WIB

Peralatan Lampu Lalu Lintas di Padang Raib Digondol Maling

'Seluruh komponen lampu lalu lintas dicuri, pengendara pun harus berhati-hati.'

Peralatan lampu lalu lintas di Kota Padang, Sumatera Barat, raib digondol maling, tepatnya di Perempatan Sawahan, Kecamatan Padang Timur. (Foto: Ilustrasi lampu lalu lintas)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Peralatan lampu lalu lintas di Kota Padang, Sumatera Barat, raib digondol maling, tepatnya di Perempatan Sawahan, Kecamatan Padang Timur. (Foto: Ilustrasi lampu lalu lintas)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Peralatan lampu lalu lintas di Kota Padang, Sumatera Barat, raib digondol maling, tepatnya di Perempatan Sawahan, Kecamatan Padang Timur. Kondisi ini mengakibatkan lampu lalu lintas di kawasan itu tak berfungsi.

"Hingga saat ini lampu lalu lintas di persimpangan itu tidak berfungsi, seluruh komponen dicuri, pengendara pun harus berhati-hati," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Dian Fakhri, di Padang, Selasa (14/12).

Baca Juga

Menurutnya, Simpang Sawahan sempat ditutup beberapa waktu yang lalu, karena ada perbaikan jembatan, sehingga jalur itu ditutupi seng, termasuk lampu lalu lintas di bagian timur. "Setelah selesai pengerjaan jembatan, lampu lalu lintas tidak lagi berfungsi," ujarnya.

Dia mengatakan, selama pekerjaan jembatan, lampu dimatikan dan lokasi ini tertutup seng proyek. "Tidak saja kabel-kabel yang diembat maling. Tetapi juga semua isi boks dan besi kerangkeng di lampu lalu lintas dibawa pencuri," katanya.

 

Ia menyampaikan, tiga hari ke depan akan memasangkembali lampu lalu lintas di Simpang Sawahan. "Jadi para pelintas simpang tersebut kami harap hati-hati dan sabar selama tiga hari ini," katanya.

Sebelumnya, kabel lampu pengatur lalu lintas di Kota Padang yang ditanam di bawah tanah juga raib dicuri pada Februari 2021. Akibat pencurian tersebut lampu lalu lintas di Jalan KH Ahmad Dahlan mati dan tidak berfungsi.

Sejumlah peralatan lampu lalu lintas yang pernah dicuri juga terjadi pertigaan Jalan Perintis Kemerdekaan, Sawahan dan Agus Salim serta Simpang Rumah Makan Lamun Ombak Jalan Khatib Sulaiman. Ia menyayangkan pencurian ini kembali terjadi, karena dapat membahayakan keselamatan pengendara sebab lampu lalu lintas menjadi tidak berfungsi.

Dian mengaku pihaknya juga telah melaporkan kasus pencurian ini kepada pihak kepolisian. "Semoga pelakunya bisa segera ditangkap," ujarnya pula.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement