Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Pemkot Medan Upayakan Vaksinasi Lansia Capai 60 Persen

Selasa 07 Dec 2021 23:43 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Petugas menyerahkan hadiah telur kepada warga lansia usai vaksinasi Covid 19 (ilustrasi)

Petugas menyerahkan hadiah telur kepada warga lansia usai vaksinasi Covid 19 (ilustrasi)

Foto: ANTARA/Destyan Sujarwoko/rwa.
Setiap instansi layanan publik di Pemkot Medan agar pakai aplikasi PeduliLindungi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pemerintah Kota Medan, Sumatra Utara mengupayakan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi kaum lanjut usia (lansia) agar mencapai target 60 persen dari total 89.635 warga sasaran di daerah ini. "Saya sudah minta Dinas Kesehatan, camat, lurah, dan kepala lingkungan agar menjadikan vaksinasi lansia sebagai catatan yang harus dilaksanakan," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution di Medan, Selasa (7/12). 

Ia menerangkan persentase vaksinasi bagi kaum lansia di ibu kota Provinsi Sumatra Utara tersebut hingga saat ini masih berada di angka 50 persen. Angka ini, lanjut dia, masih kurang 10 persen untuk mencapai target penyuntikan vaksin Covid-19 yang ditetapkan pemerintah pusat bagi lansia, yakni 60 persen.

Baca Juga

Capaian vaksinasi bagi masyarakat umum di Kota Medan, kata dia, saat ini telah melebihi target 70 persen yang ditetapkan pemerintah pusat. "Capaiannya 78 persen lebih dari 1,9 juta jiwa warga Kota Medan, dan sudah melewati batas penilaian PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 2," ujarnya.

Bobby juga meminta setiap instansi layanan publik di Pemkot Medan menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk memastikan seluruh warga setempat sudah divaksin. "Jika aplikasi PeduliLindungi benar diterapkan, maka jadi upaya meningkatkan capaian vaksinasi lansia. Sebab melalui aplikasi ini akan diketahui lansia yang belum mendapatkan suntikan vaksin," tutur dia.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA