Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Babel Peringkat Lima Nasional Capaian Vaksinasi Tertinggi

Selasa 26 Oct 2021 13:03 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Provinsi Kepulauan Babel berhasil menduduki peringkat lima nasional dalam pencapaian vaksinasi Covid-19 tertinggi di Indonesia (ilustrasi).

Provinsi Kepulauan Babel berhasil menduduki peringkat lima nasional dalam pencapaian vaksinasi Covid-19 tertinggi di Indonesia (ilustrasi).

Foto: Surya Dinata/RepublikaTV
Kepulauan Babel menargetkan sasaran vaksinasi selesai pada November-Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG PINANG -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, menyatakan Provinsi Kepulauan Babel berhasil menduduki peringkat lima nasional dalam pencapaian vaksinasi Covid-19 tertinggi di Indonesia. 

"Vaksinasi terus kami genjot dan Alhamdulillah vaksinasi di Babel menduduki peringkat lima nasional dengan raihan 65 persen," kata Erzaldi di Pangkal Pinang, Selasa (26/10).

Dia mengatakan pencapaian vaksinasi Covid-19 yang mencapai 65 persen dari total ssaran 1.137.924 orang. Dengan capaian tersebut, dirinya menargetkan November dan Desember 2021 Babel sudah bisa menyelesaikan semua sasaran vaksinasi.

"Pencapaian ini tidak terlepas dari kerja keras tim satgas di lapangan yang terus menggencarkan vaksinasi ke seluruh pelosok daerah," kata dia.

Ezraldi mendukung apapun kebijakan pemerintah pusat, seperti kebijakan PPKM yang menentukan tindakan tiap levelnya dan terbukti berhasil. Pihaknya merasa tidak boleh lengah melihat data penurunan Covid-19 di Babel sehingga mayoritas kabupaten/kota berada pada level dua.

"Oleh karena itu, diharapkan masyarakat terus menggalakkan protokol kesehatan dan setiap fasilitas umum menyediakan QR aplikasi PeduliLindungi, serta tetap membuka isoter," ujarnya.

Baca juga : Dokter Imbau Masyarakat tidak Swab Sendiri, Risiko Besar

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Babel, Mikron Antariksa, menjelaskan berdasarkan data terbaru penambahan tujuh orang terpapar Covid-19 dengan kumulatif 51.926 jiwa tersebar di Kabupaten Bangka tiga orang, Bangka Barat satu orang, Bangka Selatan satu orang, Belitung dua orang. Sementara itu, tiga kabupaten/kota yang tidak ada kasus orang terpapar Covid-19 terdapat di Kota Pangkal Pinang, Kabupaten Bangka Tengah, dan Belitung Timur.

"Dengan penambahan tujuh kasus ini, maka total pasien Covid-19 yang masih menjalani isolasi sebanyak 182 orang," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA