Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Pemotor Meninggal Ditabrak Truk di Jalinsum Lampung

Sabtu 23 Oct 2021 13:36 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Muhammad Fakhruddin

Pemotor Meninggal Ditabrak Truk di Jalinsum Lampung. Ilustrasi kecelakaan sepeda motor

Pemotor Meninggal Ditabrak Truk di Jalinsum Lampung. Ilustrasi kecelakaan sepeda motor

Foto: Republika/Mardiah
Sopir truk dan mobilnya telah diamankan ke Mapolres Lampung Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDAR LAMPUNG -- Suci Kusdiawati (30 tahun) meninggal dunia di lokasi kejadian, setelah motornya tertabrak sebuah Truk Hino di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) KM 56-57, Kalianda, Lampung Selatan, Lampung, Sabtu (23/10) pagi. Sopir truk tak dapat menghindarkan laju kendaraan saat sebuah motor tiba-tiba keluar.

Keterangan yang diperoleh Republika.co.id, Sabtu (23/10) siang, motor yang dikendarai korban dari Kota Kalianda menuju Kota Bandar Lampung tiba-tiba memasuk Jalinsum. Sedangkan truk dengan sopir Zainuddin (20), melaju dari Pelabuhan Bakauheni tujuan Bandar Lampung tak dapat mengelak dari motor korban karena jaraknya yang sangat dekat.

Korban yang mengendarai motor Honda Scoopy warna hitam pelat nomor polisi BE 3425 ER ditabrak truk Hino warna hijau BE 8832 YC. Korban tidak dapat diselamatkan lagi meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Edwin membenarkan terjadi kecelakaan antara Truk Hino dengan Motor Scoopy di Jalinsum KM 56-57 wilayah Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Menurut dia, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, sopir truk tidak dapat menghindari kecelakaan, lantaran motor korban secara tiba-tiba memasuk jalinsum. "Truk dari Bandar Lampung, sedangkan motor dari Kalianda," kata AKP Edwin.

Menurut keterangan warga, jalinsum yang mulai sepi sejak adanya jalan tol trans Sumatra tersebut, banyak kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi. "Mungkin karena sepi banyak kendaraan roda empat atau lebih melaju kencang," ujar Firman, warga Kalianda.

Sopir truk dan mobilnya telah diamankan ke Mapolres Lampung Selatan, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan korban dibawa ke Rumah Sakit Kalianda, menunggu pihak keluarga. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA