Jumat 24 Sep 2021 10:01 WIB

Kapolda Lampung Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Folm

Polda Lampung adakan lomba iklan layanan masyarakat untuk kembangkan bakat anak muda.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Polda Lampung, Irjen Hendro Sugiatno.
Foto: Dok Kemenpan-RB
Kepala Polda Lampung, Irjen Hendro Sugiatno.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba film iklan layanan masyarakat (ILM) dengan tema 'Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh' di Markas Polda Lampung, Kota Bandarlampung, Kamis (23/9).

Hendra mengatakan, kegiatan itu diadakan untuk mengembangkan bakat anak-anak muda di Lampung dalam bidang videografi. "Dalam momen Covid-19, kami mengadakan lomba film pendek berkaitan dengan sosialisasi penerapan protokol kesehatan, dan juga merupakan salah satu rangkaian Hari Bhayangkara ke-75 dan Hari Kemerdekaan Ke-76 RI," kata Hendro di Kota Bandarlampung, Kamis.

Hendro menuturkan, film ILM tersebut merupakan iklan yang digunakan untuk menyampaikan informasi, dengan harapan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kepada para pemenang lomba, saya ucapkan selamat atas prestasi yang diperoleh dalam menciptakan karya dan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta atas kontribusinya dalam upaya penanganan Covid-19," kata Hendro.

Dia menyebut, ke depannya, Polda Lampung juga akan mengadakan lomba mural bagi anak-anak muda di Provinsi Lampung yang mempunyai kemampuan dalam bidang seni mural. "Kami akan adakan lomba mural. Mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar dan melahirkan karya-karya yang baik," kata Hendro.

Dalam lomba film ILM, juara satu diraih oleh Ricky Hendrawan dengan judul film 'Pencegahan Covid-19, juara kedua diraih oleh Attia Lestari dengan judul 'Rindu Sekolah', dan juara ketiga diraih Ika Ratna Rosanti dengan judul 'Kembali Pulih'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement