Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Kemenhub Sampaikan Permohonan Maaf ke Jurnalis di Batam

Jumat 17 Sep 2021 06:42 WIB

Red: Muhammad Hafil

Kemenhub Sampaikan Permohonan Maaf ke Jurnalis di Batam. Foto: Jurnalis (Ilustrasi)

Kemenhub Sampaikan Permohonan Maaf ke Jurnalis di Batam. Foto: Jurnalis (Ilustrasi)

Foto: IST
Kemenhub melakukan evaluasi terkait pengamanan di Batam.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Juru Bicara  Kementerian Perhubungan, Adita Irawati menyampaikan permohonan maaf kepada awak media yang sedang bertugas atas terjadinya kesalahpahaman dalam penanganan keamanan  saat kunjungan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, ke Batam, Kamis (16/9).

"Kami memohon maaf pada awak media  atas ketidaknyamanannya. Kami telah melakukan evaluasi internal dan Menteri Perhubungan telah memberikan teguran keras kepada tim pengamanan di lapangan," ujar Adita dalam siaran persnya, Jumat (17/9).

Baca Juga

Adita juga menambahkan bahwa pihaknya selama ini selalu berupaya  melakukan pengamanan dengan pendekatan yang humanis. Dan insiden ini akan menjadi masukan  untuk terus melakukan perbaikan ke depan.

Sebelumnya, salah seorang jurnalis di Batam diduga mengalami perlakuan kurang menyenangkan saat meliput Menhub. Dia diduga mendapat perlakuan kasar saat ingin wawancara door stop Menhub. Terkait kejadian tersebut, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Batam mengecam dugaan intimidasi yang dilakukan secara arogan oleh pihak pengamanan Menhub.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA