Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Bupati Bener Meriah Jalani Perawatan Medis di Medan

Ahad 16 May 2021 01:38 WIB

Red: Ratna Puspita

Stroke (ilustrasi)

Stroke (ilustrasi)

Foto: AP
Bupati Sarkawi mengalami stroke pada hari pertama Idul Fitri, Kamis (13/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Bupati Bener Meriah Sarkawi harus menjalani perawatan medis intensif di Rumah Sakit Columbia Asia Medan di Kota Medan, Sumatera Utara, karena mengalami stroke. "Beliau memang ada riwayat darah tinggi dan hasil diagnosa pecah pembuluh darah di kepala," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bener Meriah Ilham Abdi ketika dihubungi dari Banda Aceh, Aceh, Sabtu (15/5).

Ilham mengatakan, Bupati Sarkawi mengalami stroke pada hari pertama Idul Fitri, Kamis (13/5), dan dibawa ke Rumah SakitColumbia Asia Medan agar bisa mendapatkan perawatan intensif. Dia mengemukakan bahwa kemungkinan sakit Bupati kambuh karena kelelahan setelah berpatroli pada malam takbiran.

Baca Juga

"Sebelum itu Beliau sehat, tetapi saat malam Lebaran Pak Bupati pergi patroli, sehingga tekanan darah Beliau naik dan mengakibatkan stroke," katanya.

Ilham mengatakan bahwa kondisi Bupati mulai membaik. Menurut dia, Bupati sudah bisa makan dan minum, namun masih sulit berkomunikasi.

"Sudah bisa makan dan minum, hanya saja masih terbatas komunikasi," katanya.

Mengenai penanganan urusan pemerintahan selama Bupati sakit, Ilham mengatakan, "Urusan pemerintahan tidak ada masalah, ada Pak Wakil Bupati dan Pak Sekda."

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA