Sabtu 17 Apr 2021 20:25 WIB

Kasus Covid-19 Lampung bertambah 70 orang

Total ada 14.900 orang yang positif Covid-19.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat adanya tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu sebanyak 70 pasien. Dengan demikian total ada 14.900 orang yang positif Covid-19.

"Penambahan kasus harian Covid-19 Lampung ada 70 orang, sehingga menambah jumlah total dari 14.830 orang menjadi 14.900 pasien," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Sabtu.

Baca Juga

Ia mengatakan tambahan 70 kasus positif Covid-19 tersebut berasal dari sebelas kabupaten dan kota di Provinsi Lampung. Selain kasus terkonfirmasi positif ada pula tambahan pada kasus suspect sebanyak 41 orang, dan kematian sebanyak dua orang yang berasal dari Mesuji dan Tulang Bawang Barat.

Menurutnya, dengan masih ada tambahan kasus positif serta meninggal dunia, maka penerapan protokol kesehatan secara konsisten harus tetap dilakukan."Penerapan protokol kesehatan wajib dilakukan untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19," ucapnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung peta sebaran zona risiko Covid-19 Lampung ada tujuh daerah berzona jingga, dan delapan berzona kuning dan tidak ada daerah berzona merah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement