Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Gubernur Erzaldi Ajak Pererat Silaturahmi Saat Nisfu Syaban

Selasa 30 Mar 2021 19:41 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Gubernur Erzaldi saat menghadiri acara sedekah Nisfu Syaban di Masjid Nurul Huda Desa Mendo, Kabupaten Bangka, Selasa (30/3).

Gubernur Erzaldi saat menghadiri acara sedekah Nisfu Syaban di Masjid Nurul Huda Desa Mendo, Kabupaten Bangka, Selasa (30/3).

Foto: Pemprov Babel
Jelang Ramadhan Gubernur Erzaldi minta semua perkuat silaturahmi

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan motivasi dan tausiyah kepada masyarakat Desa Mendo, khususnya untuk memperkuat silaturahmi agar kekompakan senantiasa terjaga. 

"Silaturahmi itu harus diperkuatkan dan juga kompak. Jangan sampai mudah dipecah belah untuk kemajuan desa ini sendiri," kata Gubernur Erzaldi saat menghadiri acara sedekah Nisfu Sya’ban di Masjid Nurul Huda Desa Mendo, Kabupaten Bangka, Selasa (30/3). 

Menyambut bulan Ramadhan, Bang ER-sapaan akrabnya mengatakan, makna Ramadhan adalah menahan diri, bukan hanya lapar dan dahaga, tetapi mendidik kita agar senantiasa berempati pada sesama. 

Betapa masih banyak umat manusia yang setiap hari harus menahan lapar dan haus lantaran tak bisa mendapatkan makanan. Tentunya Ramadan kali ini dengan memasang target agar lebih baik daripada ramadan sebelumnya.

"Persiapkan fisik di bulan yang penuh berkah ini. Kalau salat Tarawih selalu pakai masker," ucapnya. 

Di samping itu, Gubernur Erzaldi tak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat agar jangan meremehkan virus Corona dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan. 

"Bahaya Corona itu nyata, yang lebih berbahaya apabila yang terkena lansia dan penderita komorbid (penyakit bawaan)," jelasnya. 

Saat berinteraksi dengan masyarakat, ada usulan proposal terkait pembangunan balai nganggung. Orang nomor satu di Babel itu merespon positif hal tersebut dengan catatan tempat tersebut jangan hanya digunakan untuk perayaan tradisi saja, akan tetapi dapat digunakan untuk acara pernikahan, musyawarah, dan pertemuan lainnya. 

"Tempat tersebut nantinya sebagai sarana bersilaturahmi, agar kekompakan harus terjaga di desa ini," ujarnya. 

Gubernur Erzaldi juga menyinggung adanya persoalan pertanahan di Desa Mendo, oleh karena itu ke depan dirinya akan datang lagi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. 

"InsyaAllah, saya akan datang lagi ke sini saat 17 Ramadan, kita subuh berjamaah, setelah itu baru kita bahas hal ini,"ucapnya. 

Bulan Sya'ban merupakan bulan yang mulia bagi seluruh umat muslim. Pasalnya, bulan yang jatuh di antara bulan Rajab dan Ramadhan ini menjadi kesempatan bagi semua umat muslim untuk mendapatkan ampunan seluas-luasnya dan terbukanya pintu rahmat dari Allah subhanahu wa taala. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA