Selasa 02 Mar 2021 21:35 WIB

Bupati/Wabup Pasaman Barat Tolak Pembelian Mobil Dinas Baru

Keduanya memilih menggunakan kendaraan dinas yang bupati dan wakil bupati sebelumnya

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Mobil Dinas  (ilustrasi)
Foto: Arif Satrio Nugroho
Mobil Dinas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PASAMAN BARAT -- Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Hamsuardi - Risnawanto menolak pengadaan mobil baru untuk operasional mereka sebagai pemimpin baru Pasbar. Keduanya memilih menggunakan kendaraan dinas yang dipakai bupati dan wakil bupati sebelumnya.

Hamsuardi menyebut, penolakan pengadaan mobil dinas baru untuk mereka dalam rangka penghematan. Selain itu, ia merasa anggaran untuk pengadaan mobil dinas baru dapat dialihkan untuk membantun fasilitas lain seperti jembatan, membangun jalan dan lain-lain.

Baca Juga

"Tidak ada maksud lain dari penolakan mobil dinas baru. Anggarannya bisa kita gunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat untuk masyarakat," kata Hamsuardi, Selasa (2/3).

Hamsuardi menilai, kendaraan dinas yang dipakai bupati dan wakil bupati Pasaman Barat sebelumnya masih dalam keadaan bagus dan layak dipakai. Ia menyebut pemerintahan Hamsuardi-Risnawanto  di Pasbar lebih ingin fokus untuk memanfaatkan sesuatu secara maksimal.

Mobil Dinas yang digunakan Bupati Pasaman Barat adalah Toyota Land Cruiser Prado. Sementara Wakil Bupati menggunakan Toyota Fortuner.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement