Senin 01 Mar 2021 16:41 WIB

Mahasiswa Demo Korupsi Covid ke Kantor Gubernur Sumbar

KPK perlu turun langsung, menangkap oknum pejabat yang terbukti melakukan korupsi.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus Yulianto
Halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat
Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Ratusan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Sumbar siang ini, Senin (1/3). Mahasiswa dari PMII menyuarakan agar dugaan penyelewenangan anggaran penanganan covid-19 Sumbar yang angkanya miliaran rupiah.

"Penggunaan dana penanganan covid harus transparan. Tidak boleh ada oknum memperkaya diri dari uang rakyat yang kehidupannya saat ini sedang susah," kata koordinator lapangan aksi Muharsyad.

Muharsyad menyebut, PMII ikut tergerak menyuarakan pendapat mereka dengan turun ke jalan setelah membaca berita Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terkait kepatuhan penanganan covid-19.

Di mana terdapat temuan penggelembungan harga pengadaan handsanitizer senilai Rp 4,9 miliar dan juga ada kecurigaan Rp 49 miliar dimanfaatkan tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

Mahasiswa aksi juga menuntut agar KPK ikut turun tangan menangani dugaan korupsi dana covid-19 di Sumbar ini. "KPK perlu turun langsung, menangkap oknum pejabat yang terbukti melakukan korupsi sampai ke akar-akarnya,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement