Ahad 14 Feb 2021 00:30 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Jambi Lewati 5.000

Ada tambahan 33 kasus positif Covid-19 di Jambi.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Pasien terkonfirmasi positif di Provinsi Jambi pada Sabtu ini melampaui 5.000 orang yang tersebar di sebelas kabupaten dan kota. Jumlah pasien terkonfirmasi positif di daerah itu melebihi angka lima ribu, karena terdapat tambahan pasien sebanyak 33 orang.

"Total pasien terkonfirmasi positif di Jambi saat ini berjumlah 5.024 orang," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah selaku Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Jambi, di Jambi, Sabtu.

Baca Juga

Sebanyak 33 orang warga Jambi yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut tersebar di tiga kabupaten dan kota, yakni 21 orang di Kota Sungai Penuh, 11 orang di Kabupaten Batanghari, dan satu orang di Kabupaten Muaro Jambi.

Selain itu, pada hari ini di Jambi juga terdapat tiga orang pasien terkonfirmasi positif di daerah ini dinyatakan sembuh. Tiga orang tersebut merupakan warga Kabupaten Batanghari.

Penambahan 3 orang yang sembuh dari Covid-19 tersebut, berarti total pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 di daerah ini menjadi 3.804 orang. Kemudian terdapat 77 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah ini yang meninggal.

Selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah tak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan,.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement