Ahad 24 Jan 2021 19:02 WIB

120 Personel Damkar Dikerahkan Padamkan Api di Teluk Bayur

Kebakaran melanda gudang CPO milik PT Padang Raya Cakrawala (PRC) di Teluk Bayur

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api.  (Ilustrasi)
Foto: Antara
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Sebanyak 120 personel pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar gudang CPO milik PT Padang Raya Cakrawala (PRC) di kawasan Pelabuhan Teluk Bayur Kota Padang, Sumatera Barat, Ahad. Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Basril mengatakan 120 personel tersebut diterjunkan bersama 12 unit mobil pemadam kebakaran.

"Kami berupaya memadamkan kebakaran di kawasan gudang hampir tiga jam lebih," kata dia.

Baca Juga

Ia mengatakan Dinas Pemadam Kebakaran mendapatkan informasi kebakaran sekitar pukul 15.21 WIB dan petugas langsung berangkat ke lokasi. Menurut pengakuan dari saksi mata di lokasi, ada api muncul dari gudang CPO. Melihat hal itu saksi mata langsung melaporkan kepada Dinas Pemadam Kebakaran.

Penyebab kebakaran hingga saat ini belum diketahui dan akan ditindaklanjuti oleh pihak terkait. Basril mengatakan luas area milik PT PRC sekitar 8.000 meter persegi dan kawasan yang terbakar sekitar 1.000 meter persegi. "Setelah kami lakukan pemadaman kami koordinasikan dengan pihak kepolisian untuk tindak lanjutnya," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement