Sabtu 02 Jan 2021 05:14 WIB

Hari Pertama 2021, 150 Warga Sumbar Positif Covid

Dari 150 orang yang positif COvid-19 itu, terbanyak berasal dari Kota Padang 66 orang

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Barat Jasman Rizal mengatakan di hari pertama tahun 2020, Jumat (1/1) terdapat 150 warga Sumbar dinyatakan positif Covid-19. Hasil itu diketahui berdasarkan pemeriksaan sampel swab di Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso. "Hari pertama tahun baru, kasus covid di Sumbar bertambah 150 orang," kata Jasman.

150 orang tersebut berasal dari Kota Bukittinggi empat orang, Kota Padang 66 orang, Kota Padang Panjang enam orang, Kota Pariaman lima orang, Kota Payakumbuh dua orang, Kota Solok tujug  orang. Selanjutnya dari Kabupaten Agam enam orang, Kabupaten Dharmasraya lima orang, Kabupaten Kepulauan Mentawai tujuh orang, Kabupaten Limapuluh Kota lima orang, Kabupaten Padang Pariaman lima orang. Begitu pula di Kabupaten Pasaman Barat tiga orang, Kabupaten Pesisir Selatan 14 orang, Kabupaten Sijunjung dua orang, Kabupaten Solok tujuh orang, dan Kabupaten Tanah Datar enam orang.

Baca Juga

Di hari yang sama menurut Jasman, juga ada konfirmasi 153 orang warga Sumbar dinyatakan sembuh dari covid. Yaitu dari Kota Padang 49 orang, Kota Padang Panjang 11 orang, Kota Pariaman delapan orang, Kota Solok dua orang, Kabupaten Agam sembilan orang, Kabupaten Dharmasraya satu orang, Kabupaten Kepulauan Mentawai tiga orang, Kabupaten Limapuluh Kota satu orang, Kabupaten Padang Pariaman satu orang, Kabupaten Pasaman empat orang. Selanjutnya di Kabupaten Pesisir Selatan empat orang, Kabupaten Sijunjung 15 orang, Kabupaten Solok 15 orang, Kabupaten Solok Selatan tujuh orang, dan Kabupaten Tanah Datar 23 orang. "Alhamdulillah tidak ada tambahan kasus covid meninggal dunia," ujar Jasman.

Jasman merinci dari total 23.590 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 Sumbar, pasien yang dirawat di berbagai rumah sakit 291 orang, isolasi mandiri 891 orang, isolasi di fasilitas provinsi 31 orang, isolasi di fasilitas kabupaten/kota 97 orang. Sedangkan yang meninggal dunia 526 orang dan sudah berhasil sembuh 21.754 orang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement