Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Gubernur Babel Sampaikan Bantuan dan Zakat Ke Masjid Annajah

Jumat 27 Nov 2020 18:53 WIB

Red: Gita Amanda

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, melakukan Safari Jumat sekaligus menyampaikan bantuan sejumlah Rp 500 juta untuk Masjid Annajah Sungai Selan.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, melakukan Safari Jumat sekaligus menyampaikan bantuan sejumlah Rp 500 juta untuk Masjid Annajah Sungai Selan.

Foto: Pemprov Bangka Belitung
Gubernur membagikan zakat sebesar Rp 500 ribu per orang kepada 120 lansia dan dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAI SELAN -- Mengakhiri kunjungan kerjanya di Kabupaten Bangka Tengah Jumat (27/11), Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, melakukan Safari Jumat sekaligus menyampaikan bantuan sejumlah Rp 500 juta untuk Masjid Annajah Sungai Selan. Selain itu, Gubernur Erzaldi juga membagikan zakat sebesar Rp 500 ribu per orang kepada 120 lansia dan dhuafa.

Didampingi oleh Kabiro Kesra Saimi, Gubernur Erzaldi, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua Masjid Annajah dan lansia. Bantuan tersebut merupakan kerja sama Pemprov Babel dengan Baznas dan Pos Indonesia. "Gunakanlah bantuan ini untuk fasilitas masjid agar jamaah merasa nyaman saat beribadah. Bagi yang menerima zakat, manfaatkanlah untuk memenuhi kebutuhan,"  ujarnya.

Gubernur Erzaldi juga memotivasi masyarakat agar selalu semangat dan produktif berupaya memperbaiki ekonomi, salah satunya melalui pertanian terlebih bagi masyarakat yang terdampak pandemi. "Bangka Tengah ini merupakan daerah yang ditetapkan pemerintah pusat sebagai sentra pangan, mulai dari beras sampai komoditi holtikultura. Jika pada tahun 2017, kita hanya bisa memenuhi 15 persen kebutuhan beras di Babel. Namun, saat ini meningkat menjadi 45 persen," ujarnya.

Dalam imbauannya, para petani juga diminta selektif memilih komoditi dan masa tanam agar hasilnya nanti tetap memiliki nilai jual. "Saat ini kita (pemerintah) sedang menggalakan penanaman porang. Komoditi ini ada pembelinya dan mereka sudah melakukan kerja sama dengan beberapa kelompok tani," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Annajah, Rusdani mengucapkan terima kasih atas kesediaan pemprov memberi bantuan tersebut. "Bantuan ini akan kami gunakan untuk perluasan masjid dan juga membeli AC. Begitu juga bantuan zakat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Kami ucapkan terima kasih, semoga Provinsi Bangka Belitung semakin sejahtera," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB