Rabu 25 Nov 2020 23:56 WIB

Perahu Dihantam Gelombang, Beruntung Dua Ini Nelayan Selamat

Keduanya terombang ambing di laut setelah perahu kayu yang mereka kendarai terbalik.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Nelayan mengevakuasi perahunya yang pecah akibat terhantam gelombang laut (ilustrasi)
Foto: Antara/Didik Suhartono
Nelayan mengevakuasi perahunya yang pecah akibat terhantam gelombang laut (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KEPULAUAN MENTAWAI -- Dua orang nelayan berhasil selamat dari maut usai terombang ambing di lautan Kabupaten Kepulauan Mentawai Rabu (25/11) siang. Keduanya adalah Jasman (30) dan Aris (25).

Keduanya terombang ambing di laut setelah perahu kayu yang mereka kendarai dihantam gelombang laut akibat cuaca buruk. Keduanya tetap melaut dalam kondisi cuaca ekstrem untuk menangkap ikan.

Baca Juga

"Nelayan ini ketika ditemukan berada di atas perahu kayu mereka yang sudah terbalik. Kondisinya selamat," kata  Kepala Kantor Pencarian dan Pertokoan Kelas II B Mentawai, Akmal.

Akmal menyebut setelah dievakuasi korban dibawa ke dermaga di Tuapejat. Keduanya sudah diserahkan ke pihak keluarga karena kondisinya sudah baik. Tim pencari berhasil ditemukan sesaat sebelum pencarian sudah akan dihentikan.

Untuk mencari Jasman dan Aris, tim pencari mengerahkan beberapa kapal, alat komunukasi dan alat bantu navigasi. Akmal meminta seluruh masyarakat nelayan memperhatikan kondisi cuaca sebelum melaut. Supaya tidak terjebak di laut dalam keadaan cuaca ekstrem.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement