Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Pemuda dan Milenial Diajak Ikut Memajukan Minang

Rabu 28 Oct 2020 10:09 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah (kiri) dan Audy Joinaldy yang diusung PKS dan PPP.

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah (kiri) dan Audy Joinaldy yang diusung PKS dan PPP.

Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Mahyeldi siap wadahi anak muda berbakat musik, theater, grafis, lukis, dan dance.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Peringatan Sumpah Pemuda ke-92 tahun membuat calon gubernur Sumatra Barat (cagub Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, mengajak para pemuda dan milenial ikut terlibat memajukan daerah Minang dengan segala potensinya. Mahyeldi pun berjanji, siap untuk menciptakan lahirnya 100 ribu pengusaha muda atau millineal entrepreneur dengan langkah teknis melalui akademi entrepreneur bidang IT, jaringan, investor, dan regulasi melalui bantuan modal pemuda milineal.

Selain itu, ia juga bakal mendirikan young center, yang difungsikan menjadi tempat berkumpul pemuda dan milineal berkelas nasional. "Di mana mereka yang memiliki fashion religious (agama Islam) akan diarahkan kebijakan pemberdayaan Masjid Raya Sumbar dan tempat ibadah terpilih sebagai pusat kreasinya," ucap Mahyeldi di Kota Padang, dalam siaran, Rabu (28/10).

Menurut Mahyeldi, nantinya young center akan dikembangkan lebih luas lagi, bisa juga bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dan kota se-Sumbar untuk memperluas cakupan. "Karena pemuda, millineal memiliki tangung jawab besar sebagai pemimpin dimasa depan, mereka akan memiliki tangung jawab sebaga sosok kaderisasi kepemimpinan daerah negara, dan bangsa," ucap wali kota Padang dua periode tersebut.

Mahyeldi menuturkan, bagi pemuda milineal yang memiliki ketertarikan di bidang fashion seni dan budaya, nantinya didorong untuk mengembangkan diri di gedung budaya Sumbar. Hal itu bagi mereka yang memiliki bakat musik, theater, grafis, lukis, dance, dan lainnya.

"Jika anak muda, milenial ini memiliki fashion sport diarahkan kegiatan di GOR Bung Hatta Sumbar, terletak di Sikabu Lubuk Alung. Padang Pariaman atau di Gor Haji Agus Salim Kota Padang," kata cagub yang diusung PKS tersebut.

Tidak hanya itu, Mahyeldi juga  berkomitmen melanjutkan program percepatan realisasi Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan yang sudah diturunkan melalui Perda Nomor 12 Tahun 2017 tentang Kepemudaan di Sumbar. Dengan begitu, lembaga kepemudaan diberikan perlakuan atau regulasi khusus, seperti KNPI, Karang Taruna, Pramuka, dan organisasi kepemudaan lainnya di kemudian hari.

"Semua kepedulian tersebut akan disempurnakan dengan paslon gubernur Sumbar Mahyeldi-Audy Joinaldy terpilih di Pilkada Sumbar 2020," tutur dia.

Karena itu, ia bersama Audy siap memberikan anggaran sempurna untuk pemuda dan milineal dalam mengembangkan diri. Mahyeldi memastikan, semua program bisa direalisasikan melalui kebijakan visi dan misi yang tertuang dalam RPJM Propinsi Sumbar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA