Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Gubernur Erzaldi Berpartisipasi dalam Lomba Menembak HUT TNI

Ahad 25 Oct 2020 11:59 WIB

Red: Gita Amanda

 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengikuti dua nomor pertandingan menembak memperingati HUT TNI ke-75.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengikuti dua nomor pertandingan menembak memperingati HUT TNI ke-75.

Foto: Pemprov Bangka Belitung
Gubernur Erzaldi mengikuti dua nomor pertandingan menembak.

REPUBLIKA.CO.ID, NAMANG -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, serahkan piala sekaligus mengucapkan selamat kepada Komandan Resor Militer (Danrem) 045 Jaya, M Jangkung Widyanto yang telah memenangkan lomba menembak. Perlombaan menembak diselenggarakan oleh Markas Korem (Makorem) 045 Garuda Jaya ini dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75, Sabtu (24/10).

Dalam perlombaan tersebut, Gubernur Erzaldi turut berpartisipasi sebagai peserta lomba bersama jajaran Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel. Gubernur Erzaldi mengikuti dua nomor pertandingan menembak. Lomba menembak presisi 25 di lajur 5 dan lomba menembak reaksi International Practical Shooting Confederation (IPSC) level 1 di lajur 4.

Disampaikan oleh juri kepada para peserta sesaat sebelum bertanding bahwa, dalam tembak reaksi, nilai akan ditentukan dari hasil peluru yang tepat sasaran namun, diperhitungkan dengan kecepatan waktu.

Pada perlombaan kedua ini, tampak Gubernur Erzaldi membutuhkan waktu 13,82 detik untuk menembak semua target. Tembak reaksi adalah olahraga menembak yang memperhitungkan ketepatan dan kecepatan, yang mengacu kepada moto dari Tembak Reaksi atau IPSC yaitu DVC (Diligentia, Vis, Celeritas yang artinya ketepatan, kekuatan, dan kecepatan).

Berikut hasil pemenang lomba menembak yang diadakan di Lapangan Tembak Serumpun Sebalai Makorem 045/Gaya. Pemenang juara tembak eksekutif presisi juara pertama diraih oleh Danrem 045 Jaya, M Jangkung Widyanto dengan nilai 72; juara kedua, diraih oleh Kasrem 045 Garuda Jaya, Djoko Sulistiono dengan nilai 62; dan juara ketiga diraih oleh Ketua Harian Perbakin, Arbi Leo dengan nilai 60.

Sedangkan untuk pemenang kategori lomba reaksi eksekutif, juara pertama diraih oleh Direktur Utama PT Timah, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani; juara kedua diraih oleh Irwasda Polda Babel Kombes Pol, Ahmad Mahendra, dan juara ketiga Danlanul, Rudi Hartono.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA