Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Rektor Universitas Muhammadiyah Babel Resmi Dilantik

Ahad 25 Oct 2020 11:37 WIB

Red: Gita Amanda

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) memberikan ucapan selamat kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung yang baru dilantik yaitu Fadillah Sabri.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) memberikan ucapan selamat kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung yang baru dilantik yaitu Fadillah Sabri.

Foto: Pemprov Bangka Belitung
Pelantikan jadi momentum Universitas Muhammadiyah menyamakan visi misi

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) memberikan ucapan selamat kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung yang baru dilantik yaitu Fadillah Sabri sekaligus kepada Ketua STKIP Muhammadiyah Babel, Asyraf Suryadin, dan semua pihak yang telah mengembangkan STKIP Muhammadiyah Babel menjadi Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung.

Dalam sambutan pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Babel, Sabtu (24/10) di Kampus Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menegaskan bahwa, di era revolusi industri 4.0 tantangan dunia pendidikan ditandai dengan semakin sentralnya peran teknologi dalam proses belajar mengajar.

Oleh karena itu, hal ini membutuhkan peran perguruan tinggi dalam menghadapi hal tersebut. "Saya berpesan kepada rektor yang baru dilantik, selain pengembangan atmosfer akademik juga harus ditingkatkan karya-karya penelitian dan inovasi terbaik yang bermanfaat baik bagi bangsa dan negara, juga bagi masyarakat di Babel," ujarnya.

Selain hal tersebut, Gubernur Erzaldi berharap kepada rektor yang baru dilantik, agar ke depan universitas ini dapat berorientasi pada lapangan pekerjaan, dunia usaha dan industri, serta pengembangan dunia pendidikan lainnya yang dinilai dapat memajukan Babel.

Harapannya, seluruh kalangan di Babel dapat bersatu untuk membangun visi pembangunan Provinsi Kepulauan Babel 2017-2022 yaitu "Babel Sejahtera, Provinsi Maju yang Unggul di Bidang Inovasi Agropolitan dan Bahari dengan Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik yang Efisien dan Cepat Berbasis Teknologi" guna meningkatkan kualitas seluruh masyarakat di Babel.

Pelantikan ini menjadi momentum yang tepat bagi jajaran Universitas Muhammadiyah Babel menyamakan visi dan misi untuk menjadikan universitas ini memiliki daya saing yang tinggi, baik secara nasional maupun global untuk menciptakan manusia berkualitas dan berintegritas.
 
Rektor Universitas Muhammadiyah Babel, Fadillah Sabri mengatakan, dirinya akan sungguh-sungguh memikul amanah yang diembannya ini agar, Universitas Muhammadiyah Babel dapat tumbuh dan berkembang dengan menancapkan pondasi dalam lima pilar yaitu, pertama keislaman, keindonesiaan, kekinian, kedisplinan, dan masa depan.

Untuk memajukan universitas ini, dirinya mengharapkan dukungan dari semua pihak serta mengucapkan terima kasih atas kepercayaan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Babel periode 2020 - 2024. Hadir dalam kegiatan ini DPRD Provinsi Kepulauan Babel, Forkofimda Provinsi Kepulauan Babel, kepala daerah kabupaten/kota, Direktur PT Timah, Ketua Umum Pimpinan Muhammadiyah, serta undangan lainnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA