Jumat 09 Oct 2020 23:40 WIB

Polres Bangka Barat Giatkan Penyemprotan Disinfektan

penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum guna mencegah Covid-19

Anggota Brimob menyemprotkan disinfektan.  Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggiatkan kembali penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kecamatan Kelapa guna mencegah penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Anggota Brimob menyemprotkan disinfektan. Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggiatkan kembali penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kecamatan Kelapa guna mencegah penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19).

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA BARAT -- Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggiatkan kembali penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kecamatan Kelapa guna mencegah penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19).

"Ada peningkatan kasus di kecamatan itu sehingga kami bersama para personel Polsek Kelapa melakukan penyemprotan berkala di beberapa fasilitas umum," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Jumat.

Dia menjelaskan penyemprotan disinfektan dilaksanakan para personel dibantu warga setempat dengan mendatangi langsung lokasi-lokasi yang biasa untuk berkumpul, permukiman, terminal, SPBU, kantor, dan lainnya.

"Kegiatan bersama dengan para pemuda dan forum koordinasi pimpinan daerah ini kami harapkan mampu mencegah penyebaran virus," katanya.

Kapolsek Kelapa Iptu A.F. Pulungan mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut mendapat dukungan dari Tagana Kabupaten Bangka Barat, komunitas Pemuda Kelapa Resam, dan beberapa pengurus RT dan RW di daerah itu.

"Ini merupakan salah satu bentuk sinergisitas seluruh pihak terkait dalam mendukung kebijakan pemerintah sebagai bentuk upaya antisipasi mencegah sekaligus meminimalkan penyebaran COVID-19," ujarnya.

Pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan aturan kesehatan yang berlaku.

"Kami berharap warga semakin disiplin dalam menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak aman agar mampu bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement