Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Para Menteri Rakor Covid-19 di Lagoi, 300 Kamar Hotel Terisi

Jumat 25 Sep 2020 00:07 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Kawasan wisata Lagoi Bay Bintan.

Kawasan wisata Lagoi Bay Bintan.

Foto: lagoibaybintan.com
Rakorpim juga jadi ajang promosi bahwa pariwisata Lagoi aman dikunjungi saat Covid.

REPUBLIKA.CO.ID, BINTAN -- Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) Wan Rudi mengatakan sebanyak 300 kamar hotel di daerah wisata Lagoi terisi dengan kehadiran sejumlah pimpinan Kementerian/Lembaga. Para pejabat akan hadir rangka rapat koordinasi pimpinan (rakorpim) penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional Jumat-Sabtu, 25-26 September 2020.

Wan Rudi mengapresiasi dipilihnya Lagoi sebagai lokasi acara ini karena dapat menggairahkan bisnis pariwisata. Selama pandemi COVID-19 ini kondisi perhotelan di kawasan tersebut sepi dari kunjungan wisatawan khususnya turis dari luar negeri.

"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, mudah-mudahan ini jadi langkah awal pemulihan sektor pariwisata di era new normal," kata Wan Rudi, Kamis (24/9).

Lanjut Wan Rudi, rakorpim ini juga jadi ajang promosi bahwa pariwisata Lagoi aman dikunjungi saat Covid-19 karena menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat bagi tamu.

Pihaknya pun gencar menggerakkan sektor MICE (Meeting, Incentive, Covention, and Exhibition) dalam rangka menggerakkan pariwisata Indonesia di era new normal. "Pak Menteri Pariwisata juga hadir, beliau langsung meninjau protokol kesehatan Covid-19 di Lagoi," ungkapnya

Terpisah, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah menyatakan rakorpim tersebut dimaksudkan untuk melakukan evaluasi, monitoring, dan pengawasan atas kinerja dalam memulihkan ekonomi di masa pandemi Covid-19 yang menghantam Indonesia sejak awal tahum 2020.
“Rakorpim bertempat di One Tree Hill Laguna Bintan Resort, Kawasan Lagoi, Bintan yang akan dibuka oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto,” ujarnya saat menjemput para Menteri di Bandara Internasional RHF Tanjungpinang, Kamis sore.

Pemerintah Provinsi, kata Arif, sangat bangga dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat atas kepercayaannya menyelenggarakan rapat tingkat Menteri di Kepri. Hal ini merupakan modal positif bagi Kepri untuk menunjukkan bahwa Kepri aman untuk aktivitas apapun tapi dengan tetap berpedoman dengan protokol kesehatan.

“Dengan hadirnya bapak-bapak menteri di Bintan, Lagoi, Kepri, secara tidak langsung menunjukkan bahwasanya kondisi kesehatan di Kepri terkontrol dengan baik, aktivitas perekonomian Kepri tetap berjalan, dan mudah-mudahan sektor seperti pariwisata bisa berjalan secara perlahan. Mohon doa agar Kepri cepat sehat dan ekonomi jalan seperti sediakala,” jelasnya.

Adapun para Menteri yang tiba dan dijemput di Bandara Internasional RHFTanjungpinang,di antaranya adalah Menkopolhukam Mahfud MD, Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, Menteri Kesehatan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang. Sedangkan Pimpinan Lembaga Negara yang turut ikut di rombongan di antaranya Kepala BPKP, Wakil Ketua KPK serta Kepala LKPP.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA