Selasa 07 Apr 2020 23:37 WIB

Donasi Kebutuhan Tenaga Medis Payakumbuh Terus Mengalir

Donasi di Payakumbuh disalurkan untuk kebutuhan tenaga medis Covid-19.

Donasi di Payakumbuh disalurkan untuk kebutuhan tenaga medis Covid-19. Ilustrasi tenga medis Covid-19
Foto: ANTARA/Umarul Faruq
Donasi di Payakumbuh disalurkan untuk kebutuhan tenaga medis Covid-19. Ilustrasi tenga medis Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, PAYAKUMBUH— Donasi dari berbagai organisasi terus mengalir untuk petugas medis dalam penanganan pandemi Covid-19 yang diserahkan ke Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatra Barat.

Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi di Payakumbuh, Selasa (7/4) mengatakan bantuan yang didapatkan berasal dari tiga organisasi kemasyarakatan dan pemerintahan, berupa alat pelindung diri (APD).

Baca Juga

"Kamitelah menerima bantuan dari Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Cabang Kota Payakumbuh, Badan Musyawarah Perbankan Daerah Sumbar, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi," katanya.

Bantuan ini akan langsung diserahkan kepada petugas rumah sakit,puskesmas serta petugas di posko tanggap darurat .

"Mereka adalah garda terdepan kita, jadi kita harus lindungi mereka semua, kita berharap semoga virus ini cepat berakhir, dan keadaan kembali normal," ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda merinci bantuan yang diterima, yakni dari HBT Cabang Kota Payakumbuh yang diserahkan berupaAPDponco suite 50 buah, sarung tangan 3.000 buah, masker N95 60 buah dan APD Baju Hazmad 50 buah. Selanjutnya Dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah Sumbar berupa 45 set APD.

Sementara Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia memberikan bantuan untuk setiap puskesmas di Kota Payakumbuh serta RSUD Adnaan WD Kota Payakumbuh dengan rincian masing-masing mendapat masker 150 biji, pelindung wajah12 bijidan vitamin satu kotak berisi 100 tablet.

Dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi berupa cairan pembersih tangan ukuran lima liter tiga dirijen serta sarung tangan empat kotak berisi 50 buah.

Riza mengatakan bantuan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan, sebab kebutuhan dari petugas medis sangat banyak. Terlebih dengan situasi serta kesulitan dalam membeli kebutuhan tersebut saat ini.

"Alhamdulillah, karena susahnya kamiuntuk membeli kebutuhan bagi tenaga medis, ini sangat membantu kami. Ini akan sangat bermanfaat bagi tenaga medis kamiuntuk membantu masyarakat kita," ujarnya.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement