Rabu 01 Apr 2020 20:42 WIB

Balita PDP Covid-19 di Bengkalis Dinyatakan Sembuh

AR tergolong PDP dan dirawat di RSUD Bengkalis karena kontak fisik dengan orang tua.

Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BENGKALIS -- Satu orang (bayi di bawah lima tahun) dari enam pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang dirawat di RSUD Bengkalis, Provinsi Riau, dinyatakan sembuh dan sudah kembali ke rumahnya.

"Alhamdulillah, AR, balita yang dirawat di ruang isolasi selama 14 hari di RSUD Bengkalis, sudah dipulangkan Selasa, 31 Maret 2020, dalam kondisi sehat," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Bengkalis Imam Subchi ketika dikonfirmasi di Bengkalis, Rabu (1/4).

Dia menjelaskan, AR mulai dirawat di RSUD Bengkalis, Selasa, 17 Maret 2020, karena menunjukkan gejala Covid-19, akan tetapi AR tidak memiliki riwayat perjalanan ke negara luar atau daerah lain di Indonesia yang terjangkit virus tersebut.

"AR tergolong PDP dan dirawat di RSUD Bengkalis karena kontak fisik dengan orang tuanya yang pulang dari negara terjangkit, dari Malaysia," kata Imam.

 

Dengan dipulangkannya balita tersebut, katanya, kini tinggal tujuh PDP yang dirawat di RSUD Bengkalis dan RSUD Mandau.

"Total PDP Covid-19 ada 11 orang, empat PDP sudah dipulangkan dan tinggal tujuh PDP yang saat ini dirawat. Sebanyak lima orang di RSUD Bengkalis dan dua orang lagi di RSUD Mandau," ucap imam.

Dengan dipulangkan AR, maka sudah empat PDP Covid-19 di Kabupaten Bengkalis yang sembuh dan kembali ke rumahnya. Selain AR, tiga PDP Covid-19 yang terlebih dahulu dinyatakan sehat setelah menjalani perawatan di RSUD Bengkalis adalah BS (49) dan WI yang merupakan warga Kecamatan Bantan,dan memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia.

Sementara MH (44), warga Kecamatan Bathin Solapan, dirawat di RSUD Mandau dan tidak memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia dan hanya memiliki perjalanan dari Rantau Perapat, Sumatera Utara.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement