Selasa 31 Mar 2020 06:39 WIB

Seorang Ibu Meninggal Tertimbun Longsor di Padang Ganting

Korban sedang menjemput ternaknya karena cuaca di Padang Ganting hujan deras

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Longsor
Foto: Antara/Muhammad Bagus Khoirunas
Longsor

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR- Bencana tanah longsor di  Jorong Taratak VIII Nagari Atar Kecamatan Padang Ganting Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat menelan korban jiwa. Kapolsek Padang Ganting Iptu Kamaluddin mengatakan kejadian tanah longsor ini pada Ahad (29/3) kemarin. Korban merupakan seorang ibu rumah tangga bernama Anis Warti (58).

"Seorang warga tertimpa bencana tanah longsor. Korban adalah seorang ibu warga Jorong Taratak VIII, Atar, Padang Ganting," kata Kamaludin, Senin (30/3).

Kamaludin menceritakan korban pada pukul 17.30 WIB kemarin pergi menjemput ternak kerbau miliknya. Kerbau miliknya digembalakan tak jauh dari sebuah tanah tebing yang memang rawan longsor. Jarak rumah Anis dari lokasi sekitar 400 meter.

Korban sore itu buru-buru menjemput ternaknya karena cuaca di Padang Ganting hujan deras. Hingga pukul 19.30 kemarin, Anis tak kunjung pulang ke rumah. Keluarganya mulai cemas karena ada kabar tanah longsor di di lokasi korban menjemput ternak tersebut.

Adik korban dan suami korban menyusul ke lokasi menjemput ternak di mana sebelum sampai lokasi, mereka bertemu dengan pihak jorong dan masyarakat lainnya.

"Ternyata sampai di lokasi, suami, adik korban dan masyarakat mendapati Anis sudah meninggal dengan posisi tergeletak di antara longsoran tanah tebing tersebut," ujar Kamaludin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement