Rabu 18 Mar 2020 14:48 WIB

Istana Maimun di Medan Ditutup Mulai Hari Ini

Selama ditutup, Istana Maimun akan dibersihkan dan disemprot disinfektan.

Istana Maimun di Medan Ditutup Mulai Hari Ini. Ruang dalam Istana Maimun yang merupakan salah satu ikon Kota Medan, Sumatra Utara.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Istana Maimun di Medan Ditutup Mulai Hari Ini. Ruang dalam Istana Maimun yang merupakan salah satu ikon Kota Medan, Sumatra Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Destinasi wisata Istana Maimun di Kota Medan, Sumatra Utara resmi ditutup mulai Rabu(18/3) guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Penutupan Istana Kesultanan Melayu Deli itu berlangsung selama 14 hari ke depan dan akan kembali dibuka 1 April 2020. Kepala Bidang SDM Yayasan Sultan Ma’moen Al Rasyid, Tengku Muhammad Dicky  mengatakan kebijakan tersebut menindaklanjuti siaran pers dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), surat edaran Gubernur Sumut dan surat edaran Wali Kota Medan pada Selasa (17/3).

Baca Juga

"Surat edaran itu terkait dengan antisipasi penyebaran corona virus disease (Covid-19) di Kota Medan. Maka, Yayasan Sultan Ma’moen Al Rasyid yang mengelola tempat wisata ini menyatakan ingin turut mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya, Rabu (18/3).

Selama penutupan, yayasan akan melakukan pembersihan. Mereka juga akan menyemprotkan disinfektan ke sejumlah ruangan.

"Selama tutup kita akan melakukan pembersihan ruangan istana khususnya ruang balai. Di situ lokasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan termasuk juga nanti menyemprotkan disinfektan," ujarnya.

Pantauan Antara di lokasi, sejumlah wisatawan masih mengunjungi Istana Maimun. Meskipun tidak dapat masuk ke dalam istana, para pengunjung tampak berswafoto di halaman istana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement