Jumat 25 Jun 2021 23:23 WIB

Covid di Sulteng Kembali Naik, Warga Diimbau Taati Prokes

Total pasien yang terpapar Covid-19 sampai saat ini berjumlah 13.388 orang

Ilustrasi virus corona.
Foto: Pixabay
Ilustrasi virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Kasus harian warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali naik. Warga diimbau agar taat protokol kesehatan.

"Hari ini 56 orang positif Covid-19 sehingga secara kumulatif total pasien yang terpapar Covid-19 sampai saat ini berjumlah 13.388 orang," kata Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Provinsi Sulteng Moh. Haris Kariming di Kota Palu, Jumat malam.

Baca Juga

Ia menerangkan 56 orang tersebut berada di sejumlah daerah di Sulteng antara lain 16 orang di Kota Palu, 11 orang di Kabupaten Morowali, tujuh orang di Sigi dan Poso, enam orang di Parigi Moutong."Kemudian empat orang di Donggala, tiga orang di Banggai, satu orang di Tojo Una-Una dan Morowali Utara (Morut)," ujarnya.

Sementara itu, hari ini hanya 17 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Secara kumulatif total pasien Covid-19 yang sembuh di Sulteng sampai saat ini berjumlah 12.651 orang.

Sebanyak 17 orang tersebut berada di sejumlah daerah, antara lain lima orang di Kota Palu dan Kabupaten Poso, tiga orang di Morowali, dua orang di Buol, satu orang di Sigi dan Banggai."Sementara itu empat pasien COVID-19, masing-masing satu orang di Kota Palu,Kabupaten Tojo Una-Una, Poso dan Morowali Utara dinyatakan meninggal dunia hari ini sehingga total pasien Covid-19 yang meninggal dunia sampai hari ini mencapai 393 orang,"ucapnya.

Haris mengimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 agar tidak terpapar virus tersebut."Pencegahan yakni dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan. Langkah tersebut sangat penting dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di Sulteng," katanya.*

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement