Kamis 06 May 2021 17:03 WIB

Kapolda Gorontalo Ajak Majelis Rasulullah Wujudkan Kamtibmas

Selain kamtibmas, dalam pertemuan juga dibahas masalah pandemi dan radikalisme.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus saat bersilaturahmi dengan Ketua Majelis Rasulullah, Habib Salim bin Abdulrahman Aljufri.
Foto: humas Polda Gorontalo
Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus saat bersilaturahmi dengan Ketua Majelis Rasulullah, Habib Salim bin Abdulrahman Aljufri.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, melakukan silaturahmi dengan Ketua Majelis Rasulullah, Habib Salim Bin Abdulrahman Aljufri. Silaturahmi tersebut dilakukan Wiyagus dengan menyambangi rumah kediaman Habib Salim, Rabu (5/5). 

Dalam silaturahmi tersebut, Wiyagus mengajak seluruh jamaah Majalis Rasulullah untuk bersinergi dengan Polda Gorontalo dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di  provinsi berjuluk ‘Serambi Madina’.

Dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Kapolda didampingi Direktur Intelkam, Kombes Pol Sukendar Eka Ristyan Putra. Sedangkan Habib Salim didampingi beberapa pengurus Majelis Rasulullah. Selain soal kamtibmas, dalam pertemuan tersebut juga dibahas masalah pandemi Covid 19 dan radikalisme. 

"Kami berharap sinergi antara Polda Gorontalo dan Majelis Rasulullah terus ditingkatkan. Dalam masa pandemi kami juga mengajak agar seluruh jamaah menerapkan protokol kesehatan serta membantu menyosialisasikannya kepada masyarakat," ujar Wiyagus.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK, mengatakan, Kapolda Gorontalo juga mengajak ketua Majelis Rasulullah untuk bersinergi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan merawat kebhinnekaan bersama Polri dan TNI  untuk keutuhan NKRI. “Besar harapan kami kepada para ulama dan habib untuk dapatnya bersinergi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Menjaga kerukunan antarumat beragama dengan terus merawat kebhinnekaan," ujar dia.

Sedangkan Habib Salim menyampaikan apresiasi atas silaturahmi yang dijalin Kapolda Gorontalo. Dia berharap, dengan silaturahmi tersebut bisa meningkatkan hubungan yang lebih harmonis lagi. Majelis Rasulullah, kata dia, berkomitmen bersama Polri dalam mewujudkan kemanan dan ketertiban masyarakat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement