Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

FKG Unhas Kirim Obat-obatan ke Sulbar

Selasa 19 Jan 2021 19:42 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Sejumlah anak pengungsi korban gempa bumi mengikuti  kegiatan trauma healing di lokasi pengungsian Stadion Manakarra Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (19/1/2021). Berbagai kegiatan mendidik dan menghibur dilakukan oleh relawan untuk menimbulkan percaya diri dan menghilangkan trauma bagi anak-anak pengungsi korban gempa bumi.

Sejumlah anak pengungsi korban gempa bumi mengikuti kegiatan trauma healing di lokasi pengungsian Stadion Manakarra Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (19/1/2021). Berbagai kegiatan mendidik dan menghibur dilakukan oleh relawan untuk menimbulkan percaya diri dan menghilangkan trauma bagi anak-anak pengungsi korban gempa bumi.

Foto: AKBAR TADO/ANTARA
Selain obat-obatan, dikirim juga paket sikat gigi agar warga tetap menjaga kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin mengirimkan obat-obatan dan bantuan logistik lainnya untuk korban gempa Sulawesi Barat. Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKG Unhas Abdul Gany di Makassar, Selasa (19/1) menjelaskan bantuan yang disalurkan berasal dari sumbangan berbagai unsur melalui donasi terbuka.

"Tidak hanya bantuan logistik seperti pakaian, selimut dan popok bayi, tapi juga obat obatan," katanya pada acara pelepasan bantuan hari ini.

Gany mengatakan, tentunya karena berlatarbelakang dari ilmu kedokteran gigi, maka pihaknya juga memberikan paket sikat gigi agar masyarakat tetap menjaga kesehatan gigi dan mulut. Selain dari internal FKG Unhas, donasi juga berasal dari mahasiswa program sarjana, spesialis, profesi hingga dosen.

Baca Juga

Gany berharap bantuan ini dapat meringankan beban dan memberikan semangat kepada masyarakat korban bencana gempa bumi. Dekan FKG Unhas drg Muhammad Ruslin  menjelaskan aksi solidaritas ini merupakan bentuk respons terhadap arahan dari pimpinan Unhas untuk cepat tanggap membantu korban bencana di Sulbar.

Ia mengatakan, ada dua tim yang berangkat mengantarkan bantuan yakni tim pertama yang terdiri atas mahasiswa sarjana dan profesi. "Nanti malam, tim dua dari unsur dokter. Saat ini sedang mencari alat kesehatan yang dibutuhkan tenaga medis di sana sesuai koordinasi kami dengan tim medis Unhas yang sudah di lokasi," ujarnya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKG Eddy H Habar, menitipkan pesan agar tim yang berangkat menjaga diri dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dia juga meminta agar tim selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat agar penyaluran donasi tepat sasaran.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA