Senin 18 Jan 2021 15:01 WIB

Tim Medis Pertamina Dirikan Posko Kesehatan di Majene

Posko ini untuk memeriksa kondisi kesehatan pengungsi di kamp pengungsian setempat.

Tim Medis Pertamina melakukan pemeriksaan kesehatan di Posko Desa Maliaya, Malunda, Majene, Ahad (17/1).
Foto: Pertamina
Tim Medis Pertamina melakukan pemeriksaan kesehatan di Posko Desa Maliaya, Malunda, Majene, Ahad (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Tim medis pertamina mendirikan posko kesehatan bagi pengungsi korban gempa di wilayah Ulumanda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Posko ini untuk memeriksa kondisi kesehatan pengungsi di kamp pengungsian setempat.

"Saat ini, Pertamina menyiagakan posko kesehatan yang dilengkapi tim medis dan ambulans di Ulumanda berdekatan dengan Posko Induk Kabupaten Majene," kata Unit Manager Comm Rel, dan CSR Pertamina Regional MOR VII Sulawesi Laode Syarifuddin Mursali, Ahad (17/1).

Baca Juga

Tim medis pertamina bersama tim medis gabungan juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan dengan berkeliling ke posko-posko pengungsian korban gempa yang berdekatan dengan Posko Induk di lokasi setempat.

Ia mengatakan di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) ditambah curah hujan dengan intensitas yang tinggi dan sedang beberapa hari belakangan, kondisi kesehatan masyarakat juga menjadi prioritas utama untuk diperhatikan. "Bersama tim medis TNI, kami melakukan upaya cepat tanggap disekitar lokasi posko induk untuk masyarakat yang terdata mengalami keluhan kesehatan," ujar Syarifuddin.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement