Kamis 22 Oct 2020 11:06 WIB

Jokowi Resmikan Pabrik Gula Produksi Terbesar di Indonesia

Jokowi kunjungan kerja ke Sultra, dan diagendakan meresmikan Jembatan Teluk Kendari.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Jembatan Teluk Kendari.
Foto: Kementerian PUPR
Jembatan Teluk Kendari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka kunjungan kerja untuk meresmikan pabrik gula hingga Jembatan Teluk Kendari.

Bersama rombongan terbatas, Jokowi lepas landas menuju Kabupaten Konawe Selatan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (22/10).

Jokowi berangkat sekitar pukul 07.00 WIB dan tiba di Pangkalan TNI AU Haluoleo, Konawe Selatan, sekitar pukul 10.38 WITA. Jokowi pun langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bombana dengan helikopter Super Puma TNI AU.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi diagendakan akan melakukan peninjauan lokasi panen tebu sekaligus meresmikan pabrik gula di kabupaten tersebut yang merupakan salah satu pabrik gula dengan jumlah produksi terbesar di Indonesia.

Selanjutnya, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Kendari untuk meresmikan Jembatan Teluk Kendari. Jembatan tersebut dibangun untuk menunjang sistem jaringan jalan yang ada di wilayah setempat serta untuk mendukung proses percepatan pengembangan wilayah Kota Kendari.

Selepas kegiatan tersebut, Presiden Jokowi dan rombongan terbatas akan kembali menuju Pangkalan Haluoleo, untuk bertolak menuju Jakarta.

Turut serta dalam penerbangan menuju Sultra, di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen Suharyanto, dan Komandan Paspampres Mayjen Maruli Simanjuntak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement