Selasa 04 Aug 2020 21:36 WIB

Jalan Tolangohula Mulai Dibangun

Pelaksanaan pekerjaan dilakukan selama enam bulan dan targetnya bulan September 2020

Ilustrasi Pembangunan Jalan.
Foto: Republika/Wihdan
Ilustrasi Pembangunan Jalan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jalan desa di Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo mulai dibangun,  Kepala Dinas PUPR setempat, Romi Sahrain, mengatakan jika hal itu dilakukan untuk memaksimalkan pembangunan infrastruktur hingga ke pelosok desa.

"Jalan ini dibangun dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 dan melewati tiga desa sekaligus, yaitu Desa Tamaila, Tamaila Utara dan Himalaya," ujarnya.

Baca Juga

Ia mengaku jika sudah lama masyarakat di wilayah itu menginginkan pembangunan jalan, dan baru tahun ini baru dapat direalisasikan.

"Pekerjaan ruas jalan ini merupakan komitmen Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam rangka membuka akses demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pak Bupati perjuangankan melalui sumber anggaran DAK Tahun 2020, sebesar Rp7,5 miliar," ungkap Romi.

Romi menjelaskan jika pelaksanaan pekerjaan dilakukan selama enam bulan dan targetnya bulan September 2020 selesai.

Ia menambahkan jika realisasi pekerjaan jalan sudah diatas angka 50 persen, karena sudah mulai pekerjaan aspal untuk segmen dua yang melewati Desa Himalaya sepanjang 2.140 meter.

"Sedangkan segmen satu panjang jalan 3.100 meter yang melewati Desa Tamaila-Tamaila Utara dalam persiapan pengasapalan. Sehingga Total panjang ruas jalan yang dikerjakan melewati akses tiga desa se Kecamatan Tolangohula itu adalah 5.240 meter," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement