Kamis 19 Mar 2020 14:03 WIB

Bupati Minta Warga tak Dekati Lokasi Ijtima

Bupati Gowa meminta warga menahan diri untuk mencegah penyebaran Corona.

Ijtima Jamaah Tabligh Asia(Dok)
Foto: Dok
Ijtima Jamaah Tabligh Asia(Dok)

REPUBLIKA.CO.ID, GOWA -- Bupati Gowa, Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan meminta kepada warganya agar tidak datang ke lokasi pelaksanaan Ijtima Dunia 2020 Zona Asia di Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu. Imbauan itu disampaikan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami sampaikan kepada masyarakat agar tidak datang ke lokasi kegiatan. Umumnya yang banyak datang itu adalah pedagang, makanya kita minta agar mereka menahan diri di tengah pandemi Covid-19 ini," ujar Adnan Purichta Ichsan di Gowa, Kamis.

Baca Juga

Ia mengatakan di lokasi tempat dilaksanakannya Ijtima ini sudah dijaga oleh aparat keamanan untuk menghalau masyarakat yang mungkin akan mendatangi lokasi tersebut. Langkah tersebut diambil guna melindungi warganya dari kemungkinan adanya penularan virus Corona baru.

Adnan menyatakan penyemprotan cairan disinfektan akan dilakukan setelah semua peserta yang jumlahnya lebih dari 8.600 orang itu telah dipindahkan ke lokasi karantina.

"Para peserta masih di lokasi saat ini dan mobil dan bus akan digunakan untuk mengangkut mereka semua. Jika sore ini sudah kosong, maka akan langsung kita semprot," katanya.

Bupati mengakui jika ada kegiatan yang dihadiri oleh orang banyak menjadi peluang besar bagi para pedagang kecil karena perputaran uang akan lebih besar.

Namun, di tengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat khususnya pedagang bisa mempertimbangkan hal itu dan menjauhi area tersebut.

"Kalau berbicara perputaran uang dan kesejahteraan masyarakat, tentu cukup besar. Tetapi sekarang ini situasinya lagi pandemi, sehingga kita semua harus bisa menahan diri demi kebaikan bersama," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement